Breaking News

2020 Penari Kuda Kepang Bakal Penuhi Lapangan Purwodadi



PURWODADI ( Koranpurworejo.com) -- MINGGU tanggal 2 September 2018, Lapangan eks Kawedanan  Purwodadi bakal di penuhi ribuan Penari Kuda Lumping dari Sekolah dan grup kesenian se kecamatan Purwodadi, Jumat (31/8/18).

Masih dalam nuansa kemerdekaan Kecamatan Purwodadi gelar pementasan kuda lumping masal kurang lebih 40 Sekolah dari  SD, SMP, SMA sedrajat dan 25 Grup kesenian kuda lumping, akan pentas bersama.

Hal ini disampaikan oleh Camat Purwodadi Drs Heri Raharjo Msi, masih dalam nuansa kemerdekaan kami Kecamatan Purwodadi beserta masyarakat ikut serta memeriahkan Kemerdekaan dengan menampilkan sajian yang berbeda dari pada yang lain. jika pada minggu lalu tepat tanggal 26 Agustus 2018 Sukses menggelar Grebeg Gunungan dan karnaval tingkat kecamatan, kini satu minggu setelahnya akan ada tari kuda lumping masal.

“saya berharap kegiatan ini bakal menjadi salah satu ajang memperkenalkan seni budaya tradisi bagi generasi muda, selain itu hal ini sebagai promotor menyambut Purworejo 2020, dengan sajian yang bisa dinikmati masyarakat lokal maupun wisatawan luar. Lebih dari itu tari jatilan Masal ini akan menjadi tarian yang bisa di gunakan oleh sekolah-sekolah untuk kegiatan Pesta Siaga,” Kata Heri, ketika diwawancarai wartawan koranpurworejo.com .

Kegiatan yang akan di gelar pukul 14.00 WIB terbuka untuk umum, semua lapisan masyarakat dapat menikmati. (Mas)

1 komentar: