Breaking News

UMKM Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa, Jadi Lebih Mandiri



PURWOREJO ( koranpurworejo.com ) -- TINGKATKAN PELAKU Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) Menjadi salah satu cara mengurangi pengangguran di masyarakat. Dengan membuat usaha mandiri perumahan, diharap UMKM memberikan lapangan pekerjaan.

Salah satunya di Desa Pacor Kutoarjo,  menjadi percontohan pelaku UMKM yang mampu menggali potensi-potensi lokal di sekitar.  19/7/18

Kades Pacor Supriyadi mengemukakan, pihaknya saat ini tengah melakukan gerakan perekonomian dengan mengangkat potensi pangan lokal. Oleh karenanya penting bagi pelaku usaha untuk mengetahui aspek-aspek yang harus dan tidak dilakukan.

"Di sini (Desa Pacor) terdapat 21 UMKM yang memproduksi pangan. Terutama berbahan pisang," terangnya.

Produsen yang sudah cukup dikenal di desa setempat,  yakni Amira Bakery. Menurut pemilik Amira Bakery Nuryanto, soal keamanan pangan menjadi fokus usahanya. Ia mengaku tidak berani menggunakan bahan tambahan pangan kimia untuk produknya.

Nuryanto menyampaikan, Kualitas dan kuantitas kita sangat kedepankan, terutama bahan baku dan kesehatan konsumen.

"Untuk meningkatkan pendapatan, marketing digenjot sehingga biar untung sedikit, tapi kuantitas penjualannya besar. Saya kirim produk hingga Yogyakarta dan Cilacap dan karyawan sekarang kurang lebih menyerap 20 orang." tuturnya. (Mas)

Tidak ada komentar