Breaking News

Taman Sari Pesona Desa Kemejing, Simpan Banyak Potensi Wisata



LOANO ( KoranPurworejo.com )-- PURWOREJO di anugerahi berbagai potensi alam dan masyarakat yang luar biasa. Salah satunya kini bisa di jumpai di Desa Kemejing, Dusun Ngaglek rt2/4, Kecamatan Loano .

Wahid Kepala Desa Kemejing, menjelaskan, di desa Kemejing ini terdapat beberapa spot yang berpotensi untuk dijadikan wisata alam dan kearifan lokal.

Hal itu disebabkan, di Desa Kemejing terdapat potensi wisata alam Grujugan atau Curug yang bernama curug Taman Sari.

Obyek wisata yang belum di buka ini memiliki jarak dari tempat parkir 200 meter, dan dapat di tempuh dengan roda dua atau empat.

" Sebenarnya Taman sari adalah area dimana banyak spot yang berpotensi wisata yang berada dalam satu komplek dan diberi nama Taman sari, disana terdapat pemandangan sawah, dan perbukitan menoreh yang terlihat jelas. Dilanjut ada juga sungai dengan batu tanpa sekat dengan tingkat-tingkatannya tidak tinggi. Sejauh 1 km ini adalah wisata alam batu kali yang asri," kata Wahid.

Salah satu sungai dengan dengan ketinggian 4 meter, pelataran kurang lebih diameter 10m dan kedalaman 4 meter. Sering di buat mandi anak anak kecil, di situ juga terdapat berbagai jenis ikan kecil yang ketika kaki kita masukan kedalam sungai . Kaki di gigit seperti pijat refleksi di hotel-hotel, jelas Widodo.

Masyarakat sekitar menjunjung kearifan lokal. Masyarakat mayoritas petani padi dan petani gula aren. Ada 2/3 masyarakat petani gula aren dan ini menjadi prodak unggulan. (Mas)

Tidak ada komentar