Breaking News

PARTAI GOLKAR DAFTARKAN 44 BAKAL CALEG KE KPU. ( Paling Banyak Diminati Kaum Perempuan )



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM ) --- DPC PARTAI Golkar Purworejo, yang dipimpin langsung oleh Drs. Puguh Setyadi  selaku Sekreraris  DPC disertai elemen partai , mendaftarkan nama balon calegnya, selasa ( 17/ 7)  pukul 13.00 Wib.

Kepada wartawan Puguh yang didampingi beberapa kader militan Partai Golkar, menjelaskan, pihaknya mendaftarkan balon caleg berjumlah 44 nama yang sudah diverifikasi. Terdiri dari 44 kaum laki laki dan 20  nama dari keterwakilan kaum perempuan. Dibanding sejumlah partai lain, Golkar paling besar kuota perempuannya.

  Dikatakan Oleh Puguh, di hari terakhir pendaftaran caleg di KPUD Purworejo, Selasa (17/7),  semula berjumlah 45 nama balon caleg. Namun seorang bacaleg (bakal calon legislatif) dari DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo mengundurkan diri. Dengan alasan urusan sangat pribadi.

“Semula bacaleg kami  memang ada 45 nama Dan pagi tadi, satu bacaleg kami atas nama Suhar, dari Dapil 6 mengundurkan diri, dengan alasan pribadi,” jelas Puguh selaku Sekertaris DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo, Puguh, Selasa (17/7), di kantor KPUD.
Penyerahan berkas bakal caleg partai golkar (foto S. Tirta) 

Dari 44 nama bacaleg, kata Puguh, kuota kaum perempuan sangat tinggi, yaitu 46 % ( 20 perempuan) . Partai Golkar sangat diminati para bacaleg kaum Perempuan.
Bagi puguh hal ini justru cukup menggembirakan. " Pasalnya pemilih perempuan itu banyak dan konstan, tidak mudah goyah, ungkapnya

  Dijelaskan Puguh , Setelah berkas pendaftaran diterima, dan langsung diverifikasi, akhirnya semua berkas dinyatakan lengkap oleh Ketua KPUD ,Drs Doelrokhim.

 Partai Golkar sendiri adalah ,  partai kelima yang mendaftarkan calegnya di KPUD.  Sebelumnya telah mendaftarkan lebih awal , yaitu PKS, Nasdem, PKB, Demokrat , baru Partai Golkar. 

Pada  kesempatan tersebut, Puguh juga mengungkapkan, ada satu kader terbaik Partai Golkar Purworejo yang maju pileg ke tingkat Propinsi, atas nama Imam Teguh Purnomo, dari dapil Jateng 9 (Temanggung, Wonosobo, Purworejo).
Imam Teguh Purnomo, bakal caleg Provinsi dari partai golkar, dikerumuni wartawan (foto S. Tirta) 

Imam Teguh  Purnomo, sendiri adalah merupakan kader muda terbaik di Partai Golkar. Ia juga satu satunya yang maju ke Tingkat Propinsi. 
Kepada wartawan Imam, mengaku telah siap untuk Fight.  Apalagi pihaknya didukung penuh oleh semua balon caleg  DPRD II Purworejo, juga seluruh Ketua PAC Golkar.
Imam Teguh Purnomo, yang akrab dengan panggilan Iim ini, dikenal sebagai pengusaha / kontraktor muda yang cerdas dan  banyak jaringannya dengan kalangan muda.

Kepada wartawan, Puguh selaku sekretaris Partai Golkar, menargetkan perolehan kursi sebanyak 10 hingga 12 kursi untuk DPRD II Purworejo.
Sedang untuk Imam Teguh Purnomo yang maju ke Propinsi, juga ditarget meraih kursi dan bisa duduk sebagai wakil Golkar di tingkat Propinsi, tambah Puguh. ( s.tirta).

Tidak ada komentar