Breaking News

Ganjar Pranowo Acungkan Jempol. Pengobatan Gratis Ala Kodim 0708 Purworejo



PURWOREJO ( Koranpurworejo.com )- BERSAMAAN dengan Harganas Jawa tengah yang digelar di alun-alun  Kabupaten Purworejo,  Rabu 25 Juli 2018. Kodim 0708 ikut serta menyemarakan kegitan tersebut dengan menggelar pengobatan gratis bagi warga yang kurang mampu. Warga yang sakit dijemput dari rumah untuk mendapat  pengobatan di Markas Kodim 0708. 

Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo, yang juga menghadiri Harganas tingkat provinsi, mendapat sambutan  yang meriah dari masyarakat Purworejo dan para tamu undangan 35 kabupaten/kota di jawa tengah.

Dalam kunjungannya Ganjar menyempatkan mampir di markas besar Kodim 0708 Kab Purworejo.  Membahagiakan keluarga, Dalam kunjungannya Ganjar menyampaikan, saya sangat apresiasi kepada kodim 0708 yang telah ikut serta menyemarakan hargasnas provinsi.

“Saat ini sangat penting kesehatan bagi masyarakat terutama dalam keluarga, bagaimana membahagiakan kelurga juga harus mendapat dukungan perilaku hidup bersih dan sehat,” Ucap Ganjar.

Saya sempat mendengar warganya di jemput dari desa-desa, ada dari Bruno, Pituruh, Kemiri, Butuh hal ini seperti perayaan bagi mereka ketika bisa menghadiri dan ikut serta melihat kemeriahaan kegiatan ini,  kata Ganjar.

Disisilain Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si. mengatakan, kegiatan  ini bertujuan untuk membantu masyarakat di seputaran Desa kususnya warga yang kurang mampu, juga sebagai wujud kepedulian TNI  terhadap kesehatan masyarakat di lokasi TMMD.

“Alhamdulillah kegiatan ini di sambut antusias oleh masyarakat,hal ini terlihat dengan banyaknya pasien yang akan berobat ataupun hanya sekedar konsultasi kesehatan,” Kata Gasim.

Dalam penyelenggaraan pengobatan gratis ini Kodim 0708 Purworejo berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo dan Politeknik Solo medicare. (Mas)

Tidak ada komentar