Breaking News

DI PANTAI KETAWANG ( 54 Club Dalam Negeri dan 6 Negara Ikuti Komba Layang layang )



PURWOREJO ( KORANPURWOREJO.COM)--EVENT lomba layang layang  di Pantai Ketawang yang berkait dengan dunia destinasi ini, bakal diikuti 6 negara, juga dari berbagai propinsi yang ada di Indonesia ", ungkap Agung Wibowo  Kadinas Pariwisata Purworejo Rabu ( 25/7)  saat jumpa Pers di Gedung Setda Purworejo.

Masih menurut Agung,  " Event  ini akan digelar besok selama 2 hari  Sabtu - Minggu ( 28-29/7/2018), panitia telah menerima 54 Club layang layang. Event ini selain menaikkan multi dampak positit bagi destinasi wisata pantai Ketawang, juga bakal menaikan retting jumlah pengunjung (wisatawan) di Purworejo. ", tambah Agung.

" Silakan siapapun boleh hadir di Ketawang, sambil menikmati keindahan layang layang dari berbagai manca negara. Pengunjung tidak dikenakan biaya retrebusi apapun " imbuh Agung.

Diperoleh keterangan, selain 54 Club pencinta layang layang yang sudah mendaftar, juga akan hadir  peserta dari luar negeri. Diantaranya,dari Thailand, Malaysia, India, Swedia, Polandia, Jepang, dan lainnya yang bakal menyusul.

Ada yang lebih menarik, dari acara ini, bahwa pada perhelatan tersebut, diperkirakan akan banyak dikunjungi turis luar negeri dan para Bule. Peserta lomba akan bermalam di Home Stay milik masyarakat sekitar.

Pada acara tersebut, juga akan diadakan work shop edukasi, bagi sejumlah pelajar SD yang akan dilatih, membuat layang layang dengan aneka bentuk dan ragamnya.

Ditambahkan oleh Dyah Woro Setyaningsih selaku Panpel lomba, pada event tersebut akan hadir pula peserta dari Bali, Jakarta, Bandung, Surabaya, Kalimantan, Jogjakarta dll. 

"Berbagai keunikan layang layang berkualitas dunia bakal menghiasi langit Ketawang. Karena 5 Kategori Lomba, seperti Kategori layang layang Tradisional,  kategori 2 dimensi, 3 dimensi, serta kategori Train naga dan Kategori Rokaku. ", ungkap Woro.

"Dari berbagai kategori tersebut, maka akan banyak varian jenis layang layang, bisa dinikmati pengunjung di Pantai ketawang " tambah woro.

Untuk menciptakan pelembagaan rasa nyaman dan aman. Dijelaskan Pihak panitia , telah melibatkan TNI, Polri, Muspika setempat bahkan Tim Sar BPBD Purworejo, untuk melakukan pengawasan / pencegahan  terhadap hal yang kemungkinan muncul di area Pantai. ( S.tirta ).

Tidak ada komentar