Breaking News

60 TAHUN SMPN IV PURWOREJO Bangkitkan Dunia Fashion dan Edukasi.



PURWOREJO ( Koranpurworejo.com)-- SEKOLAH Menengah Pertama ( SMP ) Negeri IV Purworejo diusianya yang ke 60 tahun. Melalui kerja bareng para alumnusnya yang tergabung dalam ALPEGASPENKA  dengan pihak akademika SMPN IV menyelenggarakan berbagai event edukasi sosial bagi masyarakat Purworejo.

Ketua penyelenggara Drs, Prabantoro, MM. kepala wartawan menjelaskan, sebagai alumni SMPN IV,   " Sudah semestinya saya  ingin berbuat baik bagi almamater sekolah saya. Kegiatan ini sengaja digelar juga untuk membangun silaturahmi antar alumni. Intinya kita mau berbuat sesuatu untuk sekolah dan masyatakat Purworejo " ujar Prabantoro.

Kepala SMPN IV Yosianti Wahyuningtyas, Mpd,  sangat menyambut gagasan dari para alumni, apalagi dari berbagai kegiatannya bersifat edukasi. " Saya merasa bangga dan tentu apresiatif , karena dark event yang digelar berdampak positif bagi sekolah " ungkapnya.

Adapun berbagai kegiatan yang digelar diantaranya 'Pasar Murah ' sudah digelar pada 6 Juni 2018.
Lalu  Nyanyi Solo  tingkat Sekolah Dasar ( SD) di gelar di Gedung Kesenian Minggu ( 29/7). Pemilihan Putra dan Putri Brillian Tahun 2018 , ini merupakan hal yang paling menarik. 

Pasalnya untuk event dunia Fashion ini, menurut  ketua penyelenggara Dra, Titi Prabandari, merupakan event yang jarang sekali diadakan.
" Di Purworejo sudah bertahun tahun vacum. Paling hanya ada, yang digelar Pemda Setahun sekali untuk  pemilihan Bagus dan Roro " ungkap Titi.

Acara Fashion tersebut diikuti sekitar 60 peserta dari Purworejo, Wonosobo, Magelang. Yang memperebutkan 4 kategori. Yaitu kategori TK Paud, Kategori Sekolah Dasar , Kategori SMP dan kqtegori SMA, serta kategori Umum. Afapun yuri diambil dari Akademisi Guru kecantikan  Dra, Titi Budiyati Magelang, Toyibudin seorang bintang Iklan dan Nur Arif dari dunia Fashion Jogjakarta. 
Yang menarik, dikatakan Titi Prabandari, ada peserta Tuna Rungu yang cantik mengikuti Fashion bernama Wiwin dari Panti Darma Putra.
Para pemenang akan mendapat hadiah dari sponsor serta sertifikat dan uang pembinaan dari panitia.
Acara fashion ini digelar di Gedung Kesenian Minggu ( 29/7) dengan sajian musik Papang Organaiser, MC kondang Heru Probo. 
Acara yang di buka oleh Agung Wibowo Kadinparbud Purworejo itu juga dihadiri para guru guru fashion, serta keluarga besar SMPN IV serta pejabat tamu undangan lainnya. 

Ada acara lain yang juga diperuntukan untuk kalangan umum, yaitu jalan santai berhadiah motor serta hadiah lainnya. Yang akan digelar  hari Sabtu ( 4 Agustus 2018).
Serta resepsi reuni akbar pada  hari Minggu (5/8/2018) yang bakal melibatkan banyak alumni yang tinggal Purworejo, maupun luar kota.

Menurut ketua umum reuni akbar Prabantoro, MM, acara ini akan  digelar rutin. untuk tahun mendatang minimal 3 tahun sekali. Karena menurut Prabantoro, kegiatan tersebut juga membangkitkan dan membangun eduksi (  s.tirta).

Tidak ada komentar