Breaking News

Sinergitas TNI Polri, Menyambut Lebaran 2018



PURWOREJO (KoranPurworejo.com)-- PELAKSANAAN Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H masih kurang 8 hari lagi, tapi bagi seluruh aparat keamanan mulai hari ini sudah seperti pelaksanaan hari "H".

Karena untuk memberikan rasa aman dan tentram kepada seluruh warga masyarakat khususnya kaum muslimin yang akan merayakan hari Raya Idul Fitri.

Pada hari ini dilaksanakan apel kesiap siagaan di Pos-Pam Plaza untuk menindak lanjuti apel gelar pasukan kemarin _Operasi Candi Ketupat_,Kamis 07/07/2018.

Personil TNI dari jajaran Kodim 0708/PWR yang mengikuti apel kesiap siagaan,Kopda Imam Safrudin dari anggota Koramil 01 Kota Purworejo mengatakan, Kita sebagai anggota TNI selalu siap 1x24 jam walaupun itu tanggal merah/libur siang/malam tetap Solo-Bandung (stand by) untuk menjalankan perintah.

"Contoh seperti hari ini lebaran atau Hari Raya masih kurang 8 hari lagi tetapi kami sudah siap menduduki Pos Pam Lebaran yang didirikan oleh Polres Purworejo dalam rangka untuk pengamanan menjelang dan sesudah perayaan hari Raya Idul Fitri," Ungkap Kopda Imam.

Pengambil apel kesiap siagaan  di Pos Pam Lebaran Plaza Purworejo Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prestyo S.I.K menyampaikan, "Setelah di laksanakan apel gelar pasukan Operasi Candi Ketupat 2018 kemarin di alun-alun Purworejo waktu itu juga kita sudah resmi untuk melaksanakan tugas tersebut. 

"Begitu juga hari ini dilaksanakan operasi pengamanan dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 2018, kita harus lebih siap dan waspada karena dengan perkembangan situasi saat sekarang dengan adanya penyerangan teroris ke pos-pos pengamanan dan menjelang pesta demokrasi Pilkada nanti" Tandas Akbp Teguh Tri Prasetyo.


Dengan begitu sinergitas menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah hal utama dan pokok bagi kita sebagai petugas yang di amanahi,  jelasnya. (Mas)

Tidak ada komentar