Breaking News

Seniman Purworejo, Sukses Bius Ribuan Pengunjung Taman Mini Indonesia Indah


JAKARTA( Koranpurworejo.com )-- DALAM  rangka mempromosikan potensi daerah Kabupaten Purworejo, Dinas Pariwisata dan kebudayaan didukung oleh Pemda Purworejo kirim puluhan Seniman ke Jakarta.

Tepat di Anjungan Jawa tengah, 24 Juni 2018. Para seniman Purworejo sajikan Karya tari "Greget lan Gumregah", karya Melania Sinaring Putri.

Ribuan pengunjung TMII disuguhkan tarian yang memunculkan potensi-potensi lokal Purworejo, seperti tari dolalak, kuda lumping, potensi kuliner seperti duren, manggis, clorot, ada pula destinasi wisata seperti gua Seplawan dan Pahlawan nasional putra daerah Wr Soepratman

Tidak hanya karya tari, dalam acara pun dilanjut juga workshop tari dolalak dan kudalumping. Para pengunjung diajak untuk ikut serta mempraktikkan tari khas Purworejo.

Agung Wibowo, Kepala Dinparbud menyampaikan. Pada Tahun ini sungguh luar biasa, penampilan seniman Purworejo dan apresiasi pengunjung sangatlah banyak. 

"Semoga ini juga dapat menghapus kerinduan para saudara yang merantau diibukota, terimakasih atas apresiasinya," Ucap Agung.

Pementasan yang juga dihadiri oleh Perwakilan dari Anjungan Jawa Tengah,  Wakil Bupati Purworejo, Ketua DPRD Purworejo, Dinas Pendidikan Purworejo dan masih banyak lagi. (Mas)

1 komentar: