Breaking News

Sambut Purworejo Layak Anak, Forkare Rekrut Anggota Baru



PURWOREJO ( KoranPurworoejo.com )--- FORKARE (Forum Komunikasi Anak Purworejo) adalah wadah forum anak di kabupaten Purworejo yang dinaungi oleh Dinas Sosial Perempuan dan anak, Kabupaten Purworejo.

Forkare sebagai jembatan aspirasi anak-anak di Kabupaten Purworejo untuk ikut serta dalam mengusulkan kebijakan-kebijakan daerah dan mengkampanyekan tentang hak-hak anak dan perempuan. 

Kamis, 28 juni 2018. Forkare gelar reorganisasi di Cerdas Geger Menjangan, Reor yang di ikuti dari berbagai  sekolahan ini mendapat apresisi bagus oleh para peserta, kurang lebih 26 calon anggota yang mendaftarkan, terlihat sangat bersemangat mengikuti seleksi reor.

Dida (18) ketua Panitia reor Menceritakan, kegiatan ini adalah rutin dilakukan untuk memberikan ruang pada anak-anak ikut serta dan mengetahui berbagai kegiatan dan kebijakan pemerintah.

“Disini yang dapat ikut adalah anak yang usianya dibawah 18 tahun, SMA/SMP Sedrajat yang nantinya. Kali ini mereka banyak yang mendaftarkan diri sendiri dan ada juga yang memang sudah ditunjuk oleh sekolahan untuk mewakili,” Kata Dida.

Nantinya teman-teman akan diajak berdiskusi banyak tentang apa itu hak-hak anak dan berbagai kegiatan tentang kampanye anak. Seperti stop kekerasa, bullyng, ekploitasi, pelecehan sex dll.

"Seperti adanya alun-alun saat ini adalah usulan anak-anak yang menginginkan alun-alun yang ramah anak dan banyak berbagai permainan anak," Ungkap Dida.

Disisilain Sekar siswi SMAN 7 dan Rarendra siswa SMAN 5 saat ditemui wartawan KoranPurworejo.com menceritakan hal yang sama. Sekar mengatakan, saya sangat ingin ikut serta di forkare sejak SMP 2 tahun lalu, dimana saya melihat banyak kegiatan yang positif dilakukan oleh teman-teman.

“Dan dikesempatan Tahun ini, saya harap saya bisa menjadi anggota dan melanjutkan visi misi kakak-kakak saya yang dulu, dimana yang menjadi inspirasi bagi saya adalah menegakkan hak-hak anak, seperti Hak Hidup, Tumbuh Kembang, Perlindungan dan Partisipasi,”. (Mas)

Tidak ada komentar