Breaking News

Redin, dan Pesona Indah Curug Watu Lawang , Yang Menyenangkan



GEBANG ( KoranPurworejo.com) PESONA alam yang terdapat di Kabupaten Purworejo sangatlah Unik, indah dan masih asri. Kini ada juga wahana wisata alam yang memiliki pesona  sangat indah itu bernama curuk watu lawang, yang berada di desa Redin kecamatan Gebang kabupaten Purworejo. Tak hanya curuk (air terjun), yang bisa dinikmati dilokasi itu, alur sungai yang berada di rt 4 rw 4 dusun redin kidul itu juga memiliki sejumlah lokasi menarik lain yang bisa dikunjungi, yaitu berupa kedung yang dapat dinikmati sebagai tempat selfie maupun mandi, 30/7/18.

Ketua rt setempat, Sumiyanto, saat ditemui dilokasi mengatakan, wahana wisata alam curuk watulawang, sebenarnya telah ada sejak lama di desa redin. Warga setempat telah memanfaatkan lokasi itu sebagai tempat singgahan, bermain dan refreshing sejak lama. "Namun lokasi itu baru diketahui masyarakat luas belum lama ini. Setelah ada warga yang mengunggah melalui medsos maka banyak warga dari desa lain bahkan luar kota datang kelokasi itu," katanya.

Diakui keberadaan wahana wisata alam didesa itu belum tergarap secara maksimal dan belum terkelola secara apik. "diharapkan kedepan kita akan jadikan lokasi itu sebagai salah satu obyek wisata menarik didesa ini. Harapannya ada perhatian dan dukungan serta bantuan dari berbagai pihak guna mewujudkan lokasi itu menjadi salah satu wisata andalan di purworejo, khususnya diwilayah kecamatan gebang. Terlebih tidak lama lagi akan dibangun bendung bener yang lokasinya berdampingan dengan desa redin, maka akan menjadi wisata alternatif diwilayah purworejo utara kedepanya," harapnya.

Dikatakan, terdapat sedikitnya 7 lokasi menarik yang bisa dikunjungi di aliran sungai yang melewati dusun itu. Diantaranya kedung Watu lawang, kedung epek, kedung bunder, kedung pucung, kedung grung, kedung mukus, curuk kalisat. (Mas)

Tidak ada komentar