Breaking News

Para Perupa Purworejo Sulap Panggung Ampiteater , Jadi Galeri Publik.



Purworejo ( KoranPurworejo.com ) – Para Perupa Purworejo hadirkan Karya Bersama ditengah Kota. Tepatnya diatas panggung ampiteater alun-alun Besar Kabupaten Purworejo.

Berbagai lukisan yang menggambarkan potensi lokal Purworejo, dituangkan dalam 5 karya lukis. Adapun 1 karya berukuran 5 x 3 m dan 4 karya ukuran 3 x 2 m, semua karya berbentuk gunungan.

Para Perupa Purworejo adalah paguyuban seniman seni rupa, di Kabupaten Purworejo. mereka yang berinisiatif untuk menggelar karya bersama pada acara Para Perupa Purworejo #1 pada Selasa 12 Juni 2018 di panggung Ampiteater.

Seperti yang dikatakan Ayok Sunaryo, ketua panitia. Ini adalah kegiatan yang pertama kali digelar bersama oleh seluruh seniman rupa di Panggung Ampiteater Kab Purworejo.  ini juga sebagai bentuk partisipasi aktif para seniman rupa, untuk ikut serta menyemarakan dunia seni rupa di Purworejo.

Para perupa Purworejo #1 melibatkan Puluhan seniman rupa Purworejo, dari yang anak muda hingga tua. Seperti Ayok Sunaryo, Aan Ontoseno, Subagyo, Hery Conte, Rudy Prasetyo, Ponco Nugraha, Ary Wp, Priyo Raffa, Sabda Alam, Jamboel, Pipit, Demank, Dimas Hadi, Ery Saraswati, Bramantyo Ast, Wisang, Supriyono, Anwar, Mbah Sugi, Edi Dwiyantoro, Edi Heru Admaja, Arief Maulana, Rizky, Dedek, Irul, Totok Batik, Umar Faruq, dll...

“Acara dimulai sejak pagi hari, yang pertama adalah workshop batik untuk anak-anak dari jam 9 hingga jam 12 siang, dilanjut oleh perfomeart seniman rupa Purworejo jam 3 hingga 5 sore, ada juga melukis bersama anak-anak dan ditambah sajian apresiasi seni dari berbagai disiplin seni lain, seperti Tari, Musik, Pantomime dan Sastra” Ungkap Ayok Sunaryo.

Ayok menjelaskan, nantinya lukisan karya teman-teman akan dipajang selama lebaran tepatnya 5 hari diatas panggung ampiteater. Salah satunya adalah menjadi dekoratif untuk selfie, berfoto ria bersama keluarga. 

lukisan yang menggambarkan potensi lokal Purworejo memang cocok untuk menjadi daya tarik masyarakat, terlebih bagi mereka yang pulang kampung atau mudik, rindu Purworejo.  (Mas)

Tidak ada komentar