Breaking News

Kirim Puluhan Seniman, Purworejo Bakal Gelar Pentas Akbar Di TMII



PURWOREJO ( KoranPurworejo.com ) --- DUTA Seni Purworejo Bakal Gelar Pentas Akbar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Pagelaran Akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2018, pukul 09.00 – 15.00 WIB bertempat di Anjungan Jawa Tengah, TMII Jakarta, terbuka untuk umum. 

Tari Garapan Greget lan Gumregah merupakan buah inspirasi yang dikemas indah dalam citarasa cinta, satu jiwa dan semangat kebersamaan,  merajut citra Kabupaten Purworejo menyongsong Romansa Purworejo 2020 untuk Indonesiaku.

Menampilkan berbagai potensi Purworejo baik dari seni budaya, destinasi wisata, tokoh pahlawan nasional maupun hasil bumi nya. Ada tari Dolalak, tari  Jaran Kepang, Batik, Tokoh WR. Supratman, durian, manggis, kue lompong, clorot, kerajinan bambu, Arca Emas yang ada di Goa Seplawan dan lain sebagainya yang dikemas menjadi sebuah garapan unik dan menarik. 

Agung Wibowo Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan, menyampaikan. Pagelaran ini digarap bersama oleh seniman-seniwati muda Kabupaten Purworejo, difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, dikelola oleh Lentera Art, Sutradara Melania Sinaring Putri, Penata Tari Melania Sinaring Putri, Danang Nur dan Wibi, Penata Iringan Anon Suneko, M.Sn.


“Bumi Bagelen yang kemudian menjadi Kabupaten Purworejo, mengusung harapan dapat menjadi pilar kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia dan indahnya Bhineka Tunggal Ika dengan  “ ruh  “ cinta dan kebersamaan.  Sang Inspirator WR Supratman yang lahir di dusun Trembelan, desa Somongari, Kecamatan Kaligesing dengan biolanya mengetuk sukma  membangunkan  jiwa, membangunkan badan untuk Indonesia Raya,” Ungkap Agung, 21/6/18.


Disisilain Melania Sinaring Putri, mengatakan. Melalui pertunjukkan seni , rasa dapat diungkapkan dan pesan dapat disampaikan dengan indah.  Sebuah jalinan komunikasi yang berproses dari sambung rasa, sambung nalar dan sambung kerja untuk bersama mewujudkan harapan.  Sebuah harmoni kehidupan anak manusia dengan alam yang dianugerahkan Gusti Kang Akarya Jagad. 

“Ada juga nantinya, Penampilan dan Workshop Kuda Kepang dan tari dolalak, Oleh sebab Itu harapan pementasan ini bisa menjalin tali silaturahmi semakin erat dan memberikan pesan kepada seluruh masyarakat  Indonesia,” Kata Melania. (Mas)

1 komentar: