Breaking News

Ketoprak Bocah, Bius Ribuan Penonton Di Balai Desa Kemanukan



BAGELEN ( KoranPurworejo.com )--- DALAM rangka Pelepasan siswa kelas 6 SD Kemanukan, Bagelen, Purworejo. Para siswa siswi gelar pentas Budaya Ketoprak bocah.

Pementasan Ketoprak dengan lakon Joko Kendil, digelar di pendopo balai desa Kemanukan. Begitu banyaknya antusias penonton hingga ditambah layar proyektor di luar Pendopo,  Senin 18/6.

Kepala Sekolah Dasar Kemanukan Supangat Spd, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pelepasan anak didik SD Kemanukan tahun 2017/2018. 

Total seluruh siswa SD Kemanukan ada 156 siswa, dan pada malam pelepasan ini kurang lebih 60 anak ikut serta dalam pentas budaya.

Supangat menjelaskan, ini tahun pertama adanya pementasan budaya untuk Pelepasan peserta didik, adapun yang dipentaskan juga hasil dari ekstra kulikuler SD yang telah di ajarkan kepada anak didik.


"Untuk pementasan Ketoprak, Latihan selama 1 bulan, yang diampu oleh seniman Zuletri Susanto dan maksi dari Sanggar Swastika Bagelen," Ungkap Supangat.

Tidak cuma ketoprak, namun juga ada sajian seni tari dan nyanyi yang dipersembahkan oleh anak-anak didik kami, pada malam perpisahan.

Harapan nya dengan adanya kegiatan seperti ini, anak-anak akan mencintai budaya sendiri. Dimana kita bisa rasakan juga Ketoprak mati suri. Dengan ini semoga bangkit lagi dan akan berkelanjutan, harap Supangat.

"Tanggapan orang tua, sangat antusias dengan hal positif seperti ini, dan juga anak anaknya sendiri juga sangat semangat," tandas Supangat. (Mas)

Tidak ada komentar