Breaking News

Kades Ketangi Angkat Bicara Soal Laporan Dana Desa



PURWODADI ( KoranPurworejo.com )--- KADES Ketangi, Kecamatan Purwodadi, Ambyah Panggung Sutanto angkat bicara, soal laporan dana desa.

Dugaan penyalah gunaan dana desa yang dilakukan kades Ketangi tahun 2016/2017 senilai Rp 260.000.000 ,  dan telah masuk proses penyelidikan Polres Purworejo, diminta dikoreksi kembali.

Ambyah Panggung Susanto,  meminta untuk dikoreksi kembali atas hasil penyelidikan yang dilakukan Polres Purworejo. Dugaan yang dilaporkan dianggap tidak relefan dengan kenyataan yang ada dilapangan.

Ambyah mengatakan, “Siapapun yang melaporkan itu terserah, itu adalah hak setiap warga untuk ikut serta mendampingi dana desa. Namun disini saya meminta untuk pihak penegak hukum berlaku adil dan jangan ada kriminalisasi kepala desa,”. 

Ambyah menjelaskan bahwa, perintah untuk menyetorkan atas temuan dana desa sebesar RP 260.000.000 kami juga tidak bisa melaksanakan tapi kami langsung mengerjakan kegiatan-kegiatan tersebut, yang diantaranya : Telah diselesaikan pembangunan Drainase Di Rw 01, 02, 06 dan Pembangunan gedung Paud yang masih dalam proses pengerjaan penyelesaian pembangunan.

Semua pembangunan dilakukan bersama dengan warga sekitar, hingga adapun pembengkakan material itu dianggap wajar, seperti yang terlihat secara langsung adapun ukuran yang berbeda-beda.

Drainase menjadi prioritas pembangunan dikarenakan di daerah ketangi ini terkenal dengan langganan banjir, dimana letak desa berdekatan dengan Sungai Bogowonto. (Mas)

Tidak ada komentar