Breaking News

Jawab Kelangkaan Gas, Dinas Perdagangan Rapat Kordinasi Agen dan Pangkalan Gas.



PURWOREJO ( KoranPurworejo.com )--- TANGGAPI isu kelangkaan gas di kabupaten Purworejo, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan dan Polres Purworejo kumpulkan Agen dan pangkalan untuk rapar kordinasi, Kamis 14/6/18.

Rapat yang digelar di Hotel Plaza Purworejo ini, dihadiri oleh Polres Purworejo melalui kasat Reskrim Akp kholid Mawardi, Kabid perdagangan dan pasar Sri Suhartini, Checker Gas Dom wilayah wedanan Kedu Himawan Prabowo.

Akbp Kholid Himawan mengatakan, Kami dari satgas pangan dengan pemerintah kabupaten Purworejo ada komitmen bersama agen dan pangkalan gas 3kg, untuk menanggapi isu-isu yang mengatakan kelangkaan gas dan kenaikan harga yang mahal.

“Sebelumnya kita sudah melakukan monitoring dan kesimpulannya, kita harus mengumpulkan para agen dan pangkalan untuk berkomitmen menyalurkan gas LPG 3 kg sesuai ketentuan. Dengan HET dari panggkalan dijual 15.500 Rupiah,” Ungkap Akbp Kholid.

Akbp Kholid menjelaskan, pantauan di lapangan sebenarnya ini bukan permasalahan dipangkalan. Melainkan ada dipengecer. Salah satunya pengecer mengambil keuntungan melaui itu penimbunan. Lain lagi adalah peningkatan daya guna masyarakat menjelang hari raya.

Disisilain Elisabet Prabaningrum Ssi , kordinator agen lpg 3kg Kab Purworejo menyampaikan, mobilitas menjadi kendala juga bagi para agen yang mengambil gas dari Yogyakarta, dimana bersamaan dengan arus mudik, hingga sedikit tersendat di wilayah kabupaten Purworejo

“ Masyarakat diharapkan jangan khawatir dan panik, isu kenaikan hanyalah isu saja, sebenarnya cukup adanya gas untuk wilayah kabupaten Purworejo dan pada bulan ini akan di tambah pasokan gas 17 persen, dari 17.875 menjadi  22.920 Tabung gas 3 kg,” Kata Elisabet. (Mas)

Tidak ada komentar