Breaking News

KiSAH KELUARGA TAK BERKECUKUPAN. DIBESUK MAS BRAMANTYO, MIR ( mbah Legimin Haru, Ery Menangis Tersedu sedu )




BANYUURIP ( KORANPURWOREJO.COM ) -CIRI KHAS generasi melenial adalah, berfikir kritis, bertindak cepat, bersikap elegan dan  tidak ragu.  
Sebagaimana Atitut  Bramantyo Suwondo, MIR ( 25 th)  yang Pengurus Partai Demokrat Pusat  ini.  Kesigapannya  berkait dengan keberpihakan pada masyarakat bawah, bisa dibilang selalu terdepan.
Begitu mendengar Derita Mbah Legimin (97) dan si-pengidap tumor , gadis   Ery Wahyuningsih (25 ), dari   Dusun Ploso Kidul, Desa Tegalrejo Banyuurip Kabupaten Purworejo. 
Ery dan mas Brams tampak akrab  ( foto Suta).

Mas Bram  langsung, membesuk,  sekaligus memberikan sejumlah bantuan yang tak mau disebut nominalnya.  Kedatangan Mas di dampingi  Yophi Prabowo SH  ( wakil ketua DPRD  dari Partai Demokrat ). 
Wakil Rakyat dari Partai Demokrat ini, bisa dikatakan selalu terdepan dalam merespon  derita kesengsaraan  masyarakat bawah.

Ada yang mengharukan, ketika Mas Brams membesuk Ery Wahyuningsih yang Alumni SMEA BATIK Purworejo itu. Saat mengenalkan diri sebagai Cucu Jendral Sarwo Edhy Wiborwo. Ery langsung terhenyak haru, lalu nangis terisak isak, seraya merebahkan tubuhnya di bahu Mas Bram.
Lalu Ery menceritakan derita keluarganya. Juga  menceritakan penyakit tumor kaki yang menyiksa hidupnya.  Keadaan  rumah tua  yang  reot itu, sungguh mengenaskan  dan memilukan keadaannya. 
Mas Bram memberikan bantuan dinilai banyak pihak paling cepat tanggap (suta) 

Berkali kali, Mas Bram menenangkan Ery yang terisak,  seperti mengadukan  keadaan hidupnya.
Karena kebetulan keduanya ( Mas Bram dan Ery )  seusia, lalu saling curhat dan Mas Bram terus tak henti hentinya menguatkan Ery..
"  Mbak Ery, saya ini seusia dengan mbak Ery. Kedatangan saya bukan untuk apa apa. Tujuan saya hanya satu, ingin  meringankan beban, sekaligus ingin berbagi, bagaimana supaya Keluarga ini keluar dari derita.
Mbak harus semangat. Percayalah Tangan Tuhan akan menolong keluarga mbak Ery ", kata Mas Bram memotivasi.

Sementara berkait dengan kondisi rumah yang tidal layak huni itu.  Kades Tegalrejo Darminto kepada wartawan mengaku pernah mengusulkan agar rumah Mbah Legimin masuk dalam program bedah rumah program Gubernur. . Namun dari 5 yang diusulkan hanya turun 3. Tidak termasuk milik Mbah Legi. Darminto mengaku sudah sering memikirkan serta meng -iguhkan keluarga ini, bahkan telah melaporkan ke Camat.

Merespon  keadaan tersebut Yophi Prabowo , SH, mengaku pihaknya  sangat prihatin dengan derita keluarga tersebut.  Ia  segera akan melangkah, mencari solusi, agar rumah Mbah Legimin segera teratasi.

Sedang terkait dengan derita Ery yang terkena kanker kaki, akan segera diupayakan dicarikan jalan keluar melalui tindakan Medis. 
"Kita harus segera ambil tindakan, bila perlu bahu membahu, untuk segera mengatasinya. Ini soal kemanusiaan."  Ungkap Yophi.
"  Mbak Ery juga harus punya masa depan ! Tandas Yophi ( S. Tirta ).

Tidak ada komentar