Breaking News

BUTUH ULURAN TANGAN DAN TINDAKAN PEMERINTAH. ( Pasangan Tua Renta Didera Derita )



BANYUURIP ( KORANPURWOREJO.COM )-- DERITA yang sangat memilukan hati ini, dialami oleh Mbah Legimin ( 97 th) dan pasangan hidupnya  Mbah Juminten serta cucunya Ery ( 25 th ) yang menderita tumor di bagian pahanya.

Dijelaskan Mbah Juminten, ery sudah 4 tahun mengidap penyakit Tumor,  dan tumor itu sudah sebesar  butiran kelapa. Segala cara sudah ditempuh , hingga pengobatan BPJS pun cukup membantu. Tetapi bagaimana keuangan keluarga tidaklah mecukupi untuk akomodasi dan keperluan lainnya.

Lalu dibawa pulang lah ery hingga saat ini. Kondisi keadaan rumah tangga pasangan yang sudah usyur ini, sungguh sangat mengenaskan. 
Keduanya mengaku, untuk makan saja sudah kerepotan.  Legimin, saat ditemui wartawan koranpurworejo, meneteskan air mata, sembari terbata bata. Legimin mengaku sedih dan sangat menderita, apa lagi  mendengar petunjuk dokter, kaki cucunya kalau mau sembuh  harus operasi amputasi karena tumor sudah sangat parah. 

Diperoleh keterangan, ery  sebenarnya masih memiliki ibu dan ayah.
Namun kembali lagi,  ayah ery hanya sebagai pekerjaan Buruh lepas. Yang tak menentu pendapatannya.
Pasangan kakek dan nenek yang sudah usur ini, menempati rumah yang sudah tua dengan kondisi menyedihkan. Masih harus menyangga derita cucunya yang sakut tumor. Ia pun mengaku, hanya makan seadanya.  

Kini ia menjalani hidup  dengan sisa usianya di Dusun Ploso Kidul, desa Tegal rejo RT 2/Rw 2, Kecamatan Bayuurip, kab Purworejo, Jawa tengah.
Dari pantauan wartawan koranpurworejo.com, keadaan dan situasi hidup pasangan tua ini sungguh sangat butuh uluran tangan dari dermawan, juga butuh tindakan pemerintah, untuk mengentas deritanya. ( S.Tirta).

Tidak ada komentar