Breaking News

Butuh Pertolongan, Kartika Usia (9 thn) Mengidap Leukimia Akut



NGOMBOL  (KoranPurworejo.com)-- Kartika Sekar Mahardika (9 thn) di diagnosa leukimia akut. Kartika merasakan sakit mungkin sudah lama tapi tidak dirasakan oleh Kartika. Beberapa hari yang lalu adik Kartika sakit Typus. Saat Typus, HB dan Trombositnya rendah lalu di rawat di RS Amanah Umat (Purworejo). Adapun Keluarga Kartika tinggal di Desa Tanjung RT 01 / RW O1 Kecamatan Ngombol Purworejo.

Seperti yang di ceritakan oleh Rizky Septiana sebagai salah satu relawan yang membatu penggalangan dana.  Menceritakan bahwa, Di RS Amanah Umat (Purworejo) diberitahukan bahwa  kartika terserang ITP Trombositpenia atau kekurangan trombosit. 

Setiap dua hari sekali transfusi trombosit darah, pihak RS Amanah Umat (Purworejo) tidak sanggup dan dirujuk ke RS Sarjito (Yogyakarta) dan masuk bangsal kanker leukimia, pada tanggal 2 juni 2018.

Dan dijelaskan juga oleh Amel, tante kartika,  Kartika masih duduk kelas 4 SD dan dari keluarga yang tidak mampu, serta tidak memiliki BPJS. Pihak keluarga harus menanggung biaya yang banyak untuk pengobatan Kartika. Ery Ariyanto, ayah Kartika yang bekerja sebagai penjaga toilet di pasar Kutoarjo dengan pendapatan kurang lebih 500ribu perbulan dan ibu Kartika hanyalah ibu rumah tangga.

“Keluarga sudah berusaha memeriksakan dengan kemampuan yang ada, dibantu oleh saudara-saudara terdekat dan warga sekitar untuk pengobatan, namun biaya yang memang ditanggung cukuplah besar dan kini juga dirawat di Yogyakarta. Oleh sebab itu kawan-kawan mengajak untuk berbagi kasih kepada keluarga Kartika, ” Jelas Rizky dan Amel..  (Mas)

Tidak ada komentar