Breaking News

SMK KESEHATAN BHAKTI PUTRA BANGSA PURWOREJO, ( Bhakti Sosial Kesehatan Gratis di Kepil ).


PURWOREJO ( koranpurworejo.com ) -- BERTEMPAT di SMP Negeri 1 Kepil Wonosobo, SMK Bhakti Putra Bangsa Purworejo, Selasa ( 15/5) mengadakan Bhakti Sosial Kesehatan.

Acara yang dipimpin oleh Suratno, Spd, bersama Eko Dewi, SKeb dan  Wiji Nurjanah SKeb, dan lima siswa SMK kesehatan, disambut positif oleh masyarakat sekitar lokasi.

Kepala Sekolah SMK Kesehatsn Bhakti Putra Bangsa. R Sudrajad SS menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut bagian dari pengabdian sekolah bagi masyarakat. Serta hasil kerjasama dengan pihak sekolsh SMP Negeri 1 Kepil.

Adapun bhakti sosial  tersebut,  meliputi Cek gula darah, Cek kolesterol, Tensi serta kunsultasi kesehatan.  Dilaksanakan dari pukul 08.30 sampai pukul 12.00 WIB.  "Semua diberikan dengan gratis tanpa memungut biaya,  ungkapnya.

Masih menurut Sudrajad, SS, Acara tersebut bagian dari kerjasama dengan SMP N 1 Kepil. Yang bertepatan dengan perpisahan Kelas IX SMP N 1 Kepil. 
 Dihadiri oleh 125 siswa kelas 9 yang mau lulus beserta orang tuanya,  Guru guru SMP,  kepala sekolah SD di  lingkungan Kepil pengawas SMP Kepil. 

Dijelaskan Pimpinan tim , Suratno, Spf, pada  acara tersebut, pihaknya melayani ratusan pelayanan.  Pagi itu setidaknya dihadiri sekitar 300 orang.
Sumber di Kepil, Bpk Sudarto ( 56 th) menyebutkan, baru kali ini diadakan pelayanan kesehatan gratis, dengan alat canggih, dan tenaga profesional ", akuinya.
Ia pun mengakui sangat berguna sekali bagi dirinya, juga masyarakat. Sudarto pun berharap, program ini agar dilaksanakan rutin untuk warga Kepil.

Sementara   R. Sudrajad, SS, dalam keterangannya menjelaskan. Program tersebut bagian dari Komitmen Sekolah untuk mengabdikan diri pada masyarakat. Disamping itu, juga menunjukkan bahwa SMK kesehatan, dari Alat sampai Guru gurunya, serba canggih dan kompeten. Siswanya pun serba mumpuni sesuai bidangnya. Oleh sebab itu, lulusan dari sekolah SMK Bhakti Putra Bangsa, cepat mendapat pekerjaan " pungkas Sudrajad. ( Suta)

Tidak ada komentar