Breaking News

SMK KESEHATAN BHAKTI PUTRA BANGSA, MEWISUDA ANGKATAN PERTAMA. ( Usai Diwisuda Langsung Dapat Kerjaan ).


PURWOREJO ( koranpurworejo.com) -- BERTEMPAT  di Auditorium Gedung Utama,  SMK Bhakti Putra Bangsa, Jl. Sukarno Hata  Ring Road Selatan, Purworejo. Sabtu (12/5/2018 ) , 84 Siswa Angkatan Pertama dari Jurusan Farmasi dan Keperawatan diwisuda Oleh Rahman Sudrajat ,SS ( Kepala Sekolah ).  Acara Wisuda di hadiri Kadinas Dikpora Purworejo yang diwakili Drs. Hamdi selaku pengawas SMK, Ketua Yayasan Bhakti Putra Bangsa Sarwoko, M.Kes, Direktur Akbid Purworejo  Norma , S, pt, M,Kes, Serta guru , Staf seluruh Civika Akademik SMK Bhakti Putra Bangsa dan Orang tua wali wisudawan.

Dari pantauan Wartawan koranpurworejo.com,  Acara prosesi upacara wisuda digelar demikian khidmat. Dalam kesempatan tersebut,  Drs , Hamdi selaku Pengawas dari Dinas  Dikpora Purworejo. Mengucapkan selamat berulang ulang.
 "   Pasalnya SMK Kesehatan ini, setelah dievaluasi,  dari gurunya semua memenuhi standar berkualitas. Laboratoriumnya lengkap terpenuhi. Systemnya tidak diragukan. Bahkan SMK ini telah berbudaya ke Industri dan Berbudaya menciptakan tenaga yang siap bekerja ", kata Drs Hamdi.  
" Ini SMK hebat dan bermasa depan, secara kualitas dan kwantitas, maupun sistemnya , semua berkualitas , imbuhnya.

Sementara Ketua Yayasan , Sarwoko M.Kes, mengatakan. " Murid murid yang sudah diwisuda, bagi yang ingin bekerja, kalian sudah siap bekerja. Bagi yang ingin melajutkan. Lanjutkan sesuai jurusan kalian.  Jika kalian ingin melanjutkan ke Akademi Kebidanan Purworejo, maka kami bantu untuk tidak membayar Uang gedung sebesar Rp 5 juta ", tandas Sarwoko.  
 Pada kesempatan tersebut,  7 Wisudawan  langsung  menyatakan diri  ingin melanjutkan ke Akbid Purworejo.

Sementara itu, Rahman Sudrajad , Kepala Sekolah SMK  Bakti Putra Bangsa, menjelaskan. Untuk 84 Wisudawan,  setelah menempuh USBN dan ujian sekolah, dinyatakan lulus semua. Adapun hasil  kelululusan dinyatakan Memuaskan sesuai target pencapaian. 
Bahkan ada beberapa wisudawan yang menduduki pencapaian prestasi akademik sangat sangat memuaskan ( Cumloude - dalam bahada akademik ). Mereka atas nama  Putri Wastika jurusan Farmasi, dan  Risa Anditanti dari Jurusan Keperawatan. Juga beberapa nama yang menduduki rangking 1 hingga 10  rata rata mencapai nilai akademik memuaskan.

Masih menurut R. Sudrajad, SS. Para Wisudawan SMK Kesehatan Bhakti Putra Bangsa, juga banyak yang langsung mendapat pekerjaan. Karena kurikulum di SMK memang  dipersiapkan untuk memasuki dunia kerja. Artinya lulusan SMK Kesehatan memang disiapkan untuk siap kerja. 
Diantara yang langsung mendapat pekerjaan adalah : 
1. Chotri Siyami diterima di Apotik PB Farma. 
2. Armota Cahyani juga diterima di Apotik PB Farma. 
3. Lutfilatul W diterima di Klinik Aisya di bagian Skincare. 
4. Nanda Tri Malasari juga di terima di Klinik Aisyia. 
5. Nuryanti diterima  di Apotik Sumber Waras.
" Kami memang menganjurkan , bagi mereka yang ingin bekerja segera membuat lamaran, untuk memasuki dunia kerja. Kelak dikemudian hari, jika sudah bekerja, bisa kuliah lagi. Maka kami yakin, pada bulan depan,  pasti  anak anak wisudawan semakin banyak yang langsung mendapatkan pekerjaan ", tambah Sudrajad, SS.
"Setidaknya, kami merasa bangga dan bersyukur, bisa membantu orang tua, yang ingin anaknya segera mendapat lapangan pekerjaan. Karna untuk apa artinya sekolah, jika tidak bermanfaat untuk anak, Orang tua dan dunia kerja ", imbuh Drajad.

R. Sudrajad , SS selaku Kepala sekolah pun titip pesan melalui koranpurworejo.com.   "Silahkan bagi orang tua yang ingin anaknya cepat mendapat pekerjaan. Sekolahkan di SMK Kesehatan saja, di era sekarang Pemerintah sedang mengedepankan Program Kesehatan yang luar biasa. Otomatis pemerintah ,  juga membutuhkan tenaga kerja yang banyak " imbuh Sudrajad. ( Sumanang Tirtasujana)

Tidak ada komentar