Breaking News

SMA N 1 Purworejo, Gelar Pawai Ta’aruf Jelang Rahmadhan



PURWOREJO (Koranpurworejo.com) -- UNTUK memperingati akan datangnya hari rahmadhan. Pawai ta’aruf digelar SMA N 1 Purworejo dan diikuti seluruh warga sekolah, Rabu  16/5/18.

Seperti yang disampaikan kepala SMA N 1 Purworejo Padmo Sukoco, M. Pd melalui Sunardi, M, Pd waka humas SMA N 1 menyampaikan bahwa, beberapa sekolah lain sudah libur, namun kita SMA N 1 mengadakan pawai.

Dimana ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memperakrabkan menjelang hari rahmadhan kepada seluruh warga sekolah dan masyarakat umum.

“ Kita ajak semua siswa dari yang muslim hingga non muslim, dimana ini juga bertujuan untuk menunjukan keberagaman, cinta damai untuk kesatuan NKRI “ Ungkap Sunardi.

Jelasnya, pawai yang dimulai jam 7 pagi ini dengan rute mengelilingi SMA N 1 yaitu dari Sekolah lewat Perum KBN lalu Dusun Siligundi dan kembali lagi kesekolah. 
Seusai pawai kita adakan tadarus bersama Kyai Maksum dari Wonosobo. Bagi siswa muslim dan bagi yang non muslim ada kegiatan kerohanian dengan guru agama Kristiani maupun Katholik.

Adventya Pinkan Christiana, salah satu siswa non muslim menyampaikan. Saya sangat respect dengan teman-teman saya yang beragama non muslim. Karena seharusnya libur tapi mereka bersedia  berangkat kesekolah untuk acara keagamaan.

“ Dan bahkan saya dan teman-teman non muslim  diijinkan untuk mengikuti pawai ta’aruf , nuansa kedamaian dan toleransi sangatlah terasa,” (Mas)

Tidak ada komentar