Breaking News

Purworejo Segera Miliki Rumah Sakit Kelas C, Pembangunan Tahap 1 Segera Dimulai



BANYUURIP  ( Koranpurworejo.com )— DALAM  acara Ground Breaking pembangunan rumah sakit kelas C tahap 1 Kabupaten Purworejo, Bupati Purworejo Agus Bastian  SE MM janjikan Purworejo milik rumah sakit baru di tahun 2019.

 Acara yang dihadiri oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, FKPD Purworejo, Pimpinan OPD Purworejo dan beberapa tokoh masyarakat, berlangung dengan lancar pada hari Jumat 11/5/18, di Lokasi calon rumah sakit baru jl. Soekarno Hatta, Boro kulon, Banyu Urip, Kabupaten Purworejo. 

Seperti yang disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Purworejo Suranto,Ssos.,MPA. Menyampaikan laporannya  seperti dasar pelaksanaan  peraturan daerah nomor 18 tahun 2017  tanggal 27 Desember 2017 tentang penetapa APBD Kab. Purworejo tahun 2018.

Surat keputusan Bupati Purworejo nomor 915/DPA36/2017 tanggal 29 desember 2017 tentang Pengesahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Dinas PUPR Purworejo  untuk kegiatan pembangunan  rumah sakit kelas C.

“ Dengan biaya pelaksana pembangunan rumah sakit ini 100 M, dengan luas lantai bangunan 15.568,45 m2, 3 lantai, 129 ruang pasien dan masih banyak lagi,” Ungkap Suranto.

Disisilain Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM ketika di wawancarai oleh wartawan menyampaikan, dimana  pemerintah daerah memberikan pelayanan kepada masyarakat Purworejo yang selama ini rumah sakit Daerah yang ada sudah tidak lagi mampu memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Purworejo.

Oleh sebab itu pemerintah daerah mengambil langkah membangun  rumah sakit kelas C, selain juga melayani warga masyarakat Purworejo rumah sakit ini akan menjadi rumah sakit rujukan untuk wilayah Kedu dan sekitarnya,  karena jumlah kamar sudah cukup banyak sekitar 129 kamar pasien.

“ Paling banyak memang  kamar kelas ekonomi yang di peruntukan untuk masyarakat yang kurang  mampu, namun ada satu kamar yang diperuntukan untuk kamar tamu negara atau yang membutuhkanya yaitu kamar Presiden sweet, “ Ungkap Agus Bastian.

"Saya bilang ini tidak setara dengan RSUD namun saya berharap ini lebih modern dan yang di perlukan masyarakat.  Utamanya adalah mata dan stroke. Ini dikerjakan dalam 2 tahap, tahap1 dilaksanakan selama 265 hari dan mudah-mudahan pada tanggal 26 Desember nanti rumah sakit ini segera selesai dan di lanjut pada tahap ke2.

“ Saya tidak ingin terlalu lama pembangunannya semoga 2019 sudah bisa beroperasi dan melayani masyarakat Kabupaten Purworejo,” Tandas Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM.  (Mas)

Tidak ada komentar