Breaking News

PURWOREJO OPEN MARCHING KIDS 2018 ( Meriah dan Menjadi Ajang Kreatif Kompetisi Anak ).



PURWOREJO  (Koranpurworejo.com)—Berangkat dari kegelisahan para pecinta marching band di Kabupaten Purworejo.  yang merasa masih kurang ruang eksplorasi  terhadap seni marching band. Maka digelar perlombaan Purworejo Marching Kids 2018,  Kamis (10/05/18).

Seperti di sampaikan ketua panitia Rahmad Herdyan Rahmadani,   Kegiatan ini berangkat dari kawan-kawan pecinta drumband yang ingin memperkenalkan drumband kepada masyarakat.  Dimana drumband tidak hanya bisa disaksikan atau dinikmati di jalan raya saat karnaval.  Melainkan drumband juga bisa kita nikmati sebagai ajang perlombaan didalam ruanngan.

“ Diharapkan dengan tergelarnya kegiatan ini, drumband semakin memasyarakat . Kalau ada kompetisi-kompetisi seperti ini juga menjadi lebih bagus dan tergarap, “ Jelas Rahmad.

Kompetisi yang digelar di GOR WR Soepratman Purworejo berjalan dengan sangat meriah.  Jumlah keseluruhan ada 16 peserta. Dari berbagai TK se-kabupaten. Digelar hanya satu hari ini dengan dua juri yang berkompeten dibidangnya. Seperti Yuliyanto M.Sn dan Charis Mun’im dari Kebumen.

Yulianto M.Sn menyampaikan kepada wartawan koranpurworejo.com bahwa, penilaiannya meliputi analisi musik, visual efek, ide kreatif dan masih banyak lagi.
Salah satu penampilan peserta ( foto mas ).

“ Untuk para peserta tingkat TK di Kabupaten Purworejo sudah sangat kreatif-kreatif, Tidak kalah dengan kota-kota lain, seperti Temanggung, Wonosobo dan Yogyakarta. Oleh sebab itu hal ini juga harus didukung oleh perlengkapan alat musik dan kostum yang memadahi. Semua itu untuk menunjang penampilan atau sajian drumband, “ Tambah Yulianto.

Sosiawan, selaku  panitia,  menyampaikan, Hasil perlombaan Purworejo Open Marching Kids dibagi 3 kategori dengan pembagian Kelas A B dan C dimana ditentukan oleh jumlah peserta.

Adapun hasil perlommbaan Kelasemen A juara 1 diraih TK Pancasila Soko, juara 2  Paud TPQ Al-Badawi. Kelasemen B juara 1 diraih TK Lestari Bener, juara 2 TK Pamekar Budi Puji, juara 3 TK Setyo Aji. Klasemen C juara 1 diraih TK Serbaguna, juara 2 TK Batik Perbaik.

dan adapun mayoret terbaik kelasemen A TK Pancasila Soko, Klasemen B TK Lestari Bener, Klasemen C TK Batik Perbaik . (Mas)

Tidak ada komentar