Breaking News

Pembukaan Pasar Ramadhan Desa Joso, Ngombol. Ramai Dibanjiri Pengunjung.



NGOMBOL (Koranpurworejo.com) – Dalam rangka menyambut ramadhan, warga Desa Joso bersama pemerintah daerah gelar pasar ramadhan bertajub maknai ramadhan dengan indah, Rabu 16/5/18.

Hendrazah Setiabudi (48) selaku ketua panitia menyampaikan, hal ini adalah hal pertama kali dibuat dan mungkin juga pertama di Purworejo. Diharapkan ini menjadi pionir/desa percontohan bagi yang lain.

“ Sebenarnya sudah ada namun kita modifikasi kekinian, jika pasar hanya untuk berniaga. Kini ditambah dengan berbagai kesenian dan lomba-lomba yang menarik. Secara tidak langsung itu akan memicu pedagang maupun pembeli lebih banyak lagi, “ Ungkapnya.

Ditambahnya, saya harapkan ini menjadi motivasi bagi industri kecil maupun menengah dan diharap anak mudanya semakin lebih kreatif.

Kegiatan ini juga ada kontribusi dari beberapa instansi seperti Bank Jateng, Bank Purworejo dan pemerintah daerah terkait voucher belanja gratis 50 ribu dan donasi 10 juta bagi perbaikan rumah yang tak layak huni.

" Awalnya ini adalah gagasan dari karang taruna, lalu didukung oleh pemerintah daerah. Disini ada 36 kios untuk beraneka ragam dimana ada kuliner ramadhan dan hasil karya masyarakat lokal Ngombol maupun Purworejo lebih luasnya. Pasar ini digelar selam 26 hari," jelas Hendrazah.

Pasar ramadhan yang dibuka oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE, MM  dan dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah  Plt Asisten pemerintah, Pimpinan OPD Terkait, Serta kepala desa se Kec. Ngombol.

Pembukaan berlangsungg dengan sangat meriah. Dimana awal disambut dengan iringan drumband dan kesenian kuda lumping. Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM Menyampaikan dalam wawancaranya kepada korannpurworejo.com sebagai berikut.

Ungkapnya, ini bentuk kepedulian pemerintah daerah melalui Dinas KUKMP bekerjasama dengan karang taruna Desa Joso, menyelenggarakan Pasar ramadhan.

“ Harapan kami dengan adanya ini membantu masyarakat untuk semakin berkembang dan juga memasarkan produk-produk andalan Kabupaten Purworejo, ini adalah hiburan yang tidak banyak ditemui di desa yang lain. Ini juga sebagai gantinya pasar murah, Terlebih tadi juga ada pembagian voucher bagi masyarakat yang membutuhkan, “ (Mas)

Tidak ada komentar