Breaking News

PARTAI DEMOKRAT AKAN BANTU MEMPERJUANGKAN GURU HONORER


PURWOREJO (koranpurworejo.com) - SEJUMLAH Guru honorer di Kabupaten Purworejo, Kamis ( 10/5/2018 ) menemui beberapa tokoh Partai Demokrat yang sedang mengadakan acara partai di Hotel Plaza.  Kedatangan Forum guru honorer tersebut, disambut Ketua DPC Demokrat Purworejo Yophi Prabowo SH dan Bramantyo Suwondo MIR  serta kader pengurus lainnya.  Yophi Prabowo lalu membawanya ke RM Panda jl.Kutoarjo  KM 1. Disitulah Yophi menerima curahan hati dari puluhan para guru honorer di Purworejo.   

Ketua Honorer Kategori 2 ( KHK2)  Titi Purwaningsih Spd, selaku Ketua Forum Honorer tingkat nasional, dihadapan wartawan,  mengaku baru saja melakukan kegiatan yang sama dari Palembang. Kegiatan tersebut bagian dari koordinasi secara nasional, untuk memperjuangkan hak hak guru honorer. 

Kedatangan Ketua FHK2 Titi Purwaningsih Spd, juga disertai Ketua Guru Honorer Purworejo Joko Susilo Spd.  Dijelaskan oleh Titi, bahwa FHK2 dibentuk secara nasional, menyeluruh ada ketuanya di semua tingkat kabupaten. Pihaknya telah berjuang untuk hak haknya selama 14 tahun lebih.  Diantaranya ingin PP No.40 /Th 2005 sampai PP Tahun 2011, yang mengatur perihal tersebut, belum mengakumudir kepada para guru honorer.  

Bahkan disebutkan oleh Titi, bahwa para guru honorer hingga saat ini, sampai ada yang jadi honorer hingga 30 th. Rata rata mereka mengabdi sudah 14 hingga  tahun. " Mereka bahkan ada yang sudah mendekati usia pensiun. Hanya menerima upah Rp. 430 ribu setiap bulan. Ini sangat tidak layak untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka ", tandas Titik. Hal itu dibenarkan oleh  Joko Susilo Spd, Bahkan Joko di hadapan Yophi Prabowo,  memohon untuk diperjuangkan nasibnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Demokrat Purworejo Yophi Prabowo, SH yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Purworejo, pada prinsipnya telah mengetahui dan menerima keluhan dan usulan FHK2. Yophi mengaku siap akan memperjuangkan.  Yophi akan berusaha untuk memasukkan menjadi agenda yang harus diperjuangkan. 

Karena dirinya paham, dengan upah sebesar Rp 430 ribu sungguh memprihatinkan.   " Saya akan perjuangkan, akan saya sampaikan kepada Bupati, melalui prosedur prosedur yang benar. Saya akan memperjuangkannya  melalui APBD  semoga ada kenaikan yang signifikan, " Ungkap Yophi.   Tidak hanya itu, Yophi juga  memberikan motivasi  untuk tetap bekerja  dengan semangat. Pihaknya berupaya ,  bagaimana supaya ada payung hukum yang jelas bagi para tenaga  honorer ' ungkap Yophi. ( Suta).

Tidak ada komentar