Breaking News

LUKISAN MURAL HIASI PULUHAN RUMAH WARGA DESA KRENDETAN DAN BAGELEN



BAGELEN (Koranpurworejo.com)—PULUHAN  seniman lukis mural dari berbagai negara berbaur dengan warga Desa Krendetan dan Bagelen Kecamatan Bagelen dalam kegiatan workshop mural.  Wartawan KoranPurworejo.com Selasa  ( 8/5/2018 ), mengunjungi Desa Krendetan, di Kecamatan Bagelen.

Workshop mural yang digelar Bagelen Street Art project mengusung tema kembali kejalur Purworejo-Yogyakarta  ini menarik antusias banyak warga masyarakat diluar Bagelen untuk datang dan menyaksikan.

Seperti yang diungkapan oleh Sekar warga Baledono mengatakan, dia mengetahui kegiatan ini melalu media sosial yang ada di Instagram, “ Saya memang tertarik dengan dunia seni. Maka dari itu saya datang kesini untuk menonton dan berfoto-foto, “

Kegiatan seperti ini sangat-sangatlah menarik dan diharapakan tidak hanya di desa sini saja. Tapi bisa didaerah daerah lain juga, ungkap Sekar.

 Kegiatan yang di selenggarakan oleh Via – Via Agen Tour  Dan Travel untuk mengajak seniman lokal dan internasional dari Yogyakarta untuk berkolaborasi dengan Aswahita (Rumah Temu Budaya) yang bermarkas di Bagelen.

Wuri penggagas Aswahita mengatakan, diharapkan pameran lukisan mural ini akan mendatangkan orang-orang untuk hadir dan melihat lukisan dirumah-rumah warga Bagelen. 

“ Program ini  baru berupa pemicu dan sebagai awal dari kerja berkelanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan potensi Desa Bagelen dan Desa Krendetan Kecamatan Bagelen, “ Ungkap Wuri.

Warga disini menanggapi sangat antusias dan sampai sekarang malah masih banyak rumah warga yang ingin di gambar juga, jelas Wuri kepada wartawan koranpurworejo.com Senin 8/5/18. (Mas).

Tidak ada komentar