Breaking News

LUHUR PAMBUDI ,MM Inginkan Pendidikan Berkarakter, Yang Melahirkan Jiwa Nasionalime.


KETUA DPC PDI Perjuangan Purworejo, menginstruksikan kepada seluruh jajaran  kader Partai untuk menyuarakan secara serentak pada masyarakat di sekitarnya, minimal dalam rapat di RT atau RW nya:
Bahwa Fraksi PDI Perjuangan di DPRD  kab Purworejo terus mendorong pelaksanaan politik pendidikan, guna mewujudkan pendidikan di kabupaten Purworejo untuk semua lapisan, upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.
DPC PDI Perjuangan kabupaten Purworejo, Menghimbau untuk  Pendidikan berbudi pekerti harus didorong untuk melahirkan manusia yang berkarakter; memiliki rasa nasionalisme.
Demikian dikatakan Luhur Pambudi MM . Selasa ( 1/5/2018).

Masih menurut Luhur,  PDI Perjuangan kabupaten Purworejo, menegaskan bahwa seluruh konsepsi pemikiran Ki Hajar Dewantara sangat relevan. Dalam situasi krisis kebangsaan dan menguatnya identitas kelompok seperti saat ini, maka model kepemimpinan “Ing ngarso sung tulodho, ing madya mangun karso, tut wuri handayani” sangatlah penting.

" Saya ingin terlaksana bahwa pendidikan budi pekerti mutlak dan sangat diperlukan sebagai jawaban atas krisis keteladanan saat ini. Sekolah harus menjadi gemblengan disiplin dan mentalitas bangsa yang pro kemajuan." Tandas Luhur.

" PDI Perjuangan kabupaten Purworejo juga mendukung Inovasi pendidikan berbasis digital.
  " Saya tegaskan bahwa , dulu Bung Karno dengan menteri pendidikan Ki Hadjar Dewantara merintis sistem pendidikan nasional yang berdasarkan asas-asas kemerdekaan, berketuhanan, demokratis, berkebudayaan, berlandaskan kemanusiaan, dan menjunjung tinggi kemajuan iptek, ungkap Luhur .( suta).

Tidak ada komentar