Breaking News

KONVOI RAYAKAN KELULUSAN , PARA PELANGGAR LALU LINTAS DITINDAK TEGAS KEPOLISIAN


PURWOREJO (Koranpurworejo.com) – Kamis  (3/5/18) , Unit Sabhara dan Sat Lantas bersinergi untuk berikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.  Menindak tegas siswa pelanggar lalulintas yang konvoi dan berlebihan merayakan kelulusan hingga membahayakan dirisendiri dan orang lain.

Kabag Ops Polres Purworejo Kompol Setyoko menyampaikan bahwa, pihaknya telah mengerahkan anggota untuk melakukan keamanan terkait hari ini adanya pengumuman kelulusan SMA/SMK di kabupaten Purworejo.

“ Keamanan ini dilakukan disetiap sekolah-sekolah, kita himbau sejak kemarin untuk pihak sekolah. Untuk menyampaikan pada siswanya agar tidak melakukan perayaan kelulusan dengan berlebihan. seperti konvoi atau minum-minuman keras untuk merayakannya, “ 

Disisilain  Kepala Kesatuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Purworejo, AKP Himawan Aji Angga menyampaikan, kita mengerahkan 75 personil, titik fokus perempatan Kutoarjo, alun-alun Kutoarjo, Kali Jali, Donbosco Boro, Alun-alun Purworejo dan Pasar Baledono.

“ Kita tetap tidak memperbolehkan konvoi yang melanggar aturan lalulintas, jika terdapat yang melanggar kita himbau  untuk menindak tegas. 
 Bagi orang tua di mohon untuk menjaga anak-anak dan memberitahukannya agar tetap bijak dalam merayakan kelulusan.

Dari pantauan wartawan koranpurworejo.com. Beberapa siswa yang konvoi, dan melanggar  aturan lalu lintas, digiring Polisi. Mereka juga melakukan corat coret baju dan  tubuhnya.  Mereka dipilah pilah. Yang melakukan pelanggaran ringan, diserahkan pada pihak sekolah. Sementara bagi yang melanggar lalu lintas diproses sesusi prosedur.
AKP Himawan menambahkan, hal ini tidak diakukan  hanya pada hari ini saja. Namun untuk menjaga ketertiban dan memberikan rasa nyaman pada masyarakat kita akan tetap patroli hingga malam. Karena  kita tidak mau kecolongan,  kita akan tetap bergerak lebih dari biasanya. (Mas)

Tidak ada komentar