Breaking News

KEMBANGKAN JIWA KREATIF, MAHASISWA UMP ADAKAN FESTIVAL AGRIBISNIS


PURWOREJO  (Koranpurworejo.com)— fakultas Agri Bisnis Universitas Muhamadiyah Purworejo adakan festival agri bisnis yang dibuka  Senin  ( 7 Mei 2018 s/d 9 Mei 2018 ),  di pintu masuk Auditorium UMP.

Pembukaan yang dihadiri oleh Sukasnanto Sp , mewakili dinas Pertanian Purworejo, H. Supriyono, Drs.,M.Pd Rektor UMP, Istiko Agus Wicksono Sp. MSC wakil rektor 3 UMP, Ir Zulfanit Mp dewan fakultas pertanian UMP.

Rektor UMP H. Supriyono, Drs.,M.Pd,   mengatakan bahwa ia sangat senang dan mendukung dengan kegiatan seperti ini. Diharapkan bisa mengembangkan jiwa kreatif mahasiswa dan bisa mendapatkan ide untuk ikut PKM (Pekan Kreatif Mahasiswa) dan syukur-syukur bisa masuk Pimnas ( Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional).

Acara yang sudah berjalan selama 2 tahun ini dikemas selalu sebagai festival oleh rekan mahasiswa falkultas Agri bisnis, dimana pada tahun ini saya yang menjadi ketua panitia, jelas Syaiful Anam ketua panitia.

Syaiful mengatakan, acara ini berisi berbagai kegiatan yang dimana harapannya masyarakat terutamanya anak  muda lebih tertarik peduli dan mau mengembangkan potensi-potensi pertanian alam yang bisa dikembangkan di desanya.

Acara festival ini , juga dijadikan  ruang publik,  masyarakat umum , dapat  hadir dan mengikuti berbagai kegiatan. Seperti LCC ekonomi pertanian (Lomba cerdas cermat) yang kita adakan bagi Siswa SMA/SMK/MA, Ada juga lomba Bisnis Plan dan expo yang diikuti mahasiswa.

“ Ini  yang sangat menarik pada tanggal 9 mei akan ada talkshow wirausaha tingkat mahasiswa dan umum dimana pembicaranya adalah Ir Bagus Andri Lesmana dari Surabaya CEO Granjava Pratama dan Exporter Practition, yang kedua Syammahfuz Chazali,S.P dari Yogyakarta Owner PT. Faerumesia,”  jelas Syaiful. (Mas)

Tidak ada komentar