Breaking News

Keluarga Mahasiswa Buddhis ( KAMADHIS ) UGM, Lakukan Bakti Sosial Di Desa Suko Agung Kecamatan Bagelen


BAGELEN ( Koranpurworejo.com ) – KEGIATAN Unit Kerja Mahasiswa (UKM ) Universitas Gajah Madha yang tergabung dalam UKM Religi KAMADHIS adalah kumpulan mahasiswa beragama Budha. Mereka melakukan bakti sosial di Vihara  Viriya Giri, Dusun Kaliagung Rt01/01  Desa Sokoagung Kecamatan Bagelen , Sabtu 12/5/18.

Disampaikan oleh ketua panitia Shentarya Fitriani  dari UKM KAMADHIS  menyampaikan bahwa, ini adalah kegiatan tahunan yang dilakukan oleh UKM kami. Dimana kita datang di daerah –daerah yang membutuhkan untuk melakukan kegiatan sosial, terlebih atau utamanya bagi saudara seiman kita namun tidak mengurangi kemungkinan juga bagi masyarakat luas.

Ditahun-tahun lalu kita sudah lakukan kegiatan semacam ini dibeberapa daerah seperti di Temagung. Dan ditahun ini kita berada di Kabupaten Purworejo.

“ Kita sangat senang bisa sampai disini, dimana saya dan teman-teman mempunyai, mengenal dan memiliki keluarga baru di Purworejo , “ Ungkap Shentarya.

Dijelaskanya, kegiatan bakti sosial ini berangsung  selama 2 hari diantaranya hari ini tanggal 12,  ada sembako murah bagi masyarakat yang membutuhkan dengan harga Rp 15.000,00 masyarakat sudah mendapatkan 3 kilo beras, 4 bungkus mie instan, perlengkapan mandi dan masih banyak lagi.

Adapun dihari berikutnya kita adakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang dimana kita hadirkan tim medis dokter umum 4, dokter gigi 3, apoteker 3 dan asisten medis.

“ Saya harapkan dengan kegiatan ini masyarakat bisa sedikit terbantu mengenai kesehatan dan semoga kehadiran kita disni meski hanya dua hari dapat tetap berkelanjutan di lain waktu, “ Jelas Shentarya kepada wartawan koranpurworejo.com.

Disisilain Ketua Vihara  Viriya Giri, Sumarno (49) mengatakan saya merasa senang dan bangga dimana disini ketempatan untuk kegiatan bakti sosial, dalam kondisi saat ini sangatlah bagus.

“ Ada juga kegiatan dimalam hari sharing Dhamma ( pendalaman iman ) bagi umat Budhis disini kita sikapi kegiatan ini sebagai penguatan iman dan menjalin silaturahmi,” Ucap Sumarno. (Mas)

Tidak ada komentar