Breaking News

Guna Meningkatkan Pendidikan Dan Pembetukan Moral Anak, Taman Literasi Dibentuk Di Dukuhrejo



BAYAN (Koranpurworejo.com)--TAMAN Literasi Berbasis Moral yang dibentuk oleh mahasiswa UMP mendapat apresiasi yang positif dari masyarakat sekitar.

Taman Literasi Berbasis Moral ini mulai disosialisasikan pada 12 Mei kemarin dengan Kepala Desa Dukuhrejo, Guru SD N Dukuhrejo, dan wali muridnya.

Diharapkan dengan adanya taman literasi, anak-anak dapat meningkatkan prestasinya di sekolah dan mempunyai budi pekerti yang baik.

"Kami mempunyai program pembentukan moral melalui kesenian dan kerohanian, dan peningkatan pendidikan melalui bimbingan belajar gratis dan menyenangkan," ujar Putu Asprila Sutejo, salah satu penggerak taman literasi.

Pembukaan taman literasi dibuka dengan Pegelaran Seni, dimana anak-anak dilatih keterampilan berkesenian dan dipentaskan dalam sebuah panggung terbuka di lapangan Desa Dukuhrejo pada 14 Mei malam.

Acara pagelaran seni berjalan sangat meriah dengan antusias penonton yang sangat luar biasa dengan pertunjukan Koor dolanan anak, pantomim, pembacaan puisi, geguritan, dan teater dari anak-anak Desa Dukuhrejo.

"Ini sebagai proses awal pengenalan budaya dan kesenian, acara pembukaan ini semoga menjadi semangat baru untuk kegiatan selanjutnya. Kami berencana akan mengadakan kegiatan kerohanian di bulan dan pelatihan kepenulisan di bulan ramadhan," lanjut Putu. (Mas)

Tidak ada komentar