Breaking News

EMPAT LANSIA DAN 12 ANAK KHATAM QUR'AN DI ARAK PAKAI KUDA



PURWOREJO (Koranpurworejo.com ) --HARI Sabtu ( 5 /5/2018) di Desa Cangkrep Lor, telah terjadi khataman yang tergolong unik.
Biasanya kegiatan khatam quran di lakukan oleh anak anak usia dini. Namun menjelang puasa ramadhan, yang tinggal beberapa hari ini,  Pondok pesantren ANWAR EL TAUHEED yang di asuh oleh KH Muhamad Athoillah.
Desa cangkrep lor kecamatan purworejo ini justru mengikut sertakan 4 lanjut usia / lansia, dan 12 anak santri yg ikut khatam quran.
Kegembiraan khatam Qur'an tersebut di rayakan secara arak arakan di  wilayah seputar  pondok pesantren Al Anwar.

Saat di temui tim koranpurworejo.com pengasuh pondok pesantren  KH MUHAMAD ATHOILLOH  menuturkan alhamdulilah pondok pesantren ini bisa menghatamkan 12 anak santri dan 4 orang tua ( dewasa) rasa syukur ini kami ucapkan dan rasa bangga tersendiri. Karena 4 lansia ini sejak dari nol belajar mengaji hingga bisa khatam Quran.
Selain itu kegiatan arak arak atau pawai ini sudah biasa di lakukan setiap tahun dengan menggunakan kuda standing atau kuda pencak .
Kh Muhamad Athoilloh juga menuturkan di harapakan nantinya para orang tua yg belum bisa mengaji bisa bersama sama  mengaji di pondok yang beliau asuh sehingga bisa khatam Quran seperti 4 lansia tersebut.
(Suryanedi)

Tidak ada komentar