Breaking News

Usia Dibawah 30 Tahun, Jarang Yang Mau Jadi Petani


PURWOREJO (Koranpurworejo.com)—DALAM rangka membagikan benih gratis kepada para kelompok tani, Dion Agasi Setiabudi, S,I.Kom anggota komisi B DPRD Kabupaten Purworejo. Menyatakan keprihatinannya terhadap generasi tani yang akan datang, Selasa 15/5/18.

Acara yang digelar dalam rangka membantu masyarakat tani yang memerlukan bibit padi, dilakukan disalah satu halaman rumah warga Desa Doplang dan juga selaku  ketua kelompok tani.

Dalam sambutannya Dion Agasi menyampaikan, bantuan ini adalah buah dari kegelisahan saya pribadi yang dimana saya ingin membantu masyarakat, khususnya para petani. 

Dijelaskan, untuk setiap kelompok tani saya harapkan agar bisa saling berkomunikasi dan berbagi informasi tentang pertanian, terlebih dimana jika ada usulan bantuan setiap kelompok bisa mengajukannya, melui proseduralnya. 

Mungkin bisa lebih jelasnya kepada ketua kelompok masing-masing bisa membuat proposal sederhana dan bisa di sampaikan kepada saya.

Ditambahkanya, Disini juga saya  merasakan keprihatinan terhadap generasi tani yang akan datang, coba disini apakah ada petani yang usia dibawah 30 tahun? Tanya Dion sambil menghela napas panjang.
Suasananya menjadi hening sejenak para peserta yang datang saling berpandang memandang dan ternyata jawabnya serentak “ tidak ada “ Ungkap para petani.

Dilanjutkan Dion mengatakan “ Oleh sebab itu kita harus mencoba hal-hal baru, dimana kita bisa mengembangkan pertanian hingga anak dan cucu kita tetap mau jadi petani, “

“ Kita ubah paradigma lama kita dengan ekstrim, dimana dibilang petani tidak menjamin kehidupan yang lebih baik dan kita bilang kepada mereka jangan menjadi petani seperti bapak hidup susah,. Nah hal itu yang harus kita ubah, bukan seperti itu adanya, “

Jelasnya, kita juga harus mengembangkan kehidupan kita dan pertanian kita. Hingga anak cucu kita juga terjamin ekonominya. (Mas)

Tidak ada komentar