Breaking News

BUPATI AGUS BASTIAN, AJAK MENYIKAPI BERBAGAI KEJADIAN DENGAN ARIF, ( Akan Taraweh Silaturahmi di 16 Kecamatan )


MENYIKAPI kejadian akhir-akhir ini, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM meminta agar masyarakat menyikapi dengan arif dan bijak. Harapan itu disampaikan Bupati di hadapan para Camat dan Kepala OPD terkait, di Ruang Otonom, Senin sore (14/5).
Beberapa langkah yang perlu dilakukan antara lain dengan melakukan antisipasi terhadap penyebaran berita hoaks yang tidak bertanggungjawab, termasuk dalam kaitan terorisme. 

Dikatakan bahwa terorisme merupakan tindakan yang luar biasa untuk mengganggu kenyamanan dan keamanan warga masyarakat. 
Sebagai langkah antisipasi, Bupati minta agar para camat segera melakukan koordinasi dengan Forkopimcam untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah, antara lain dengan patroli bersama. Langkah serupa juga dilakukan ditingkat kabupaten, dengan adanya patroli bersama Kodim, Polres, Batalyon 412 dan Satpol PP.

Sedangkan kepada masyarakat, dihimbau untuk senantiasa waspada terhadap segala bentuk tindakan yang mengganggu stabilitas. Terkait dengan datangnya bulan suci Ramadhan, para camat diminta agar berkoordinasi dengan kades dan lurah, serta semua komponen di kecamatan. Sehingga suasana bulan suci Ramadhan selalu nyaman untuk menjalankan ibadah puasa bagi umat Islam

Bupati bersama Forkopimda juga telah melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar tradisional dan agen gas. Dari hasil pantauan diperoleh keterangan bahwa persediaan barang kebutuhan pokok masyarakat selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri masih tercukupi, serta harga-harga tersebut secara umum masih relatif stabil.
Pemkab Purworejo juga mengadakan Pasar Ramadhan yang dipusatkan di Desa Joso Kecamatan Ngombol.

Salah satu tujuannya adalah untuk memperkuat UMKM, karena semua barang yang dipasarkan merupakan produk UMKM Kabupaten Purworejo. Selain itu juga membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, dimana mereka akan mendapat subsidi berupa voucher belanja senilai Rp 50 ribu, guna mengangkat daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

Untuk mendekatkan pimpinan daerah dan masyarakat, Bupati bersama Forkopimda selama bulan Ramadhan akan melaksanakan tarawih silaturahim di 16 kecamatan.( Suta ).

Tidak ada komentar