Breaking News

6 LULUSAN SMK KESEHATAN BHAKTI PUTRA BANGSA, ( Dapat Beasiswa Study Di Jepang )


PURWOREJO ( koranpurworejo.com) -- ENAM siswa  lulusan  SMK Kesehatan Bhakti Putra Bangsa Purworejo, setelah di Wisuda Sabtu ( 12/5/2018 ), bakal melanjutkan study di Negeri Sakura Jepang. 

Demikian dikatakan Rahman Sudrajad ,SS,  Kepala Sekolah SMK Kesehatan BPB Purworejo. Menurutnya ini bukan semata seperti durian jatuh. Tapi berkait dengan prestasi akademik anak anak. Selain itu juga atas upaya perjuangan guru dan civika akademik SMK Kesehatan BPB, yang terus menerus berupaya untuk kemajuan sekolah, juga kemajuan anak didik ", kata Sudrajad SS.
Wisudawati  yang sebentar lagi ke Jepang ( foto Suta ).

Masih menurut R. Sudrajad, kelima anak tersebut  cukup beruntung, karena terjaring Program MOMBUKAGAKUSHO dari Kedutaan Jepang yang sudah menjalin kerjasama M o U dengan SMK Kesehatan Bhakti Putra Bangsa.  Kelima anak yang beruntung tersebut 
1. Risa Ardianti  
2. Firna Elisiana  
3. Monika Sinta Dewi. 
4. Afifah Widyastuti ( dari jurusan Keperawatan ).  
5. Putri Wastika,  
6. Rachmatia Candra Dewi ( keduanya dari jurusan Farmasi ). Ke enam wisudawan tersebut  juga sudah menguasai bahasa Jepang. Yang dididik oleh Guru Senior Bedjo Suhartanto, Spt.

Melalui Pak Bedjo inilah, keenamnya dihubungkan dengan Kedutaan Jepang di Jakarta. Kami beruntung  memiliki Guru yang fasih bahasa Jepang ", tandas R.Sudrajad, SS.

Bedjo Suhartanto, Spt juga menjelaskan, bahwa keenam wisudawan yang mendapat beasiswa di jepang, akan menempuh pendidikan D II, selama 2 tahun. 
" Ada hak yang bakal diterima ke enam lulusan SMK Kesehatan tersebut, yaitu  1.Mendapat  Biaya pendaftaran, dan biaya kuliah. 
2 . Mendapat tiket PP indonesia Jepang. 3. Mendapat tunjangan  117 Yen atau sekitar  Rp.14 Juta setiap bulan.  Pokoknya semua serba ditanggung pemberi Beasiswa Kedutaan Jepang. Ini juga tanpa ikatan dinas. Jadi sungguh beruntung betul anak anak tersebut " tandas Guru Bedjo Suhartanto.
" Nanti, jika anak anak tersebut berprestasi, tidak menutup kemungkinan S1 -nya bisa mendapat biasiswa lagi ", imbuhnya.

Saat disinggung, apakah program Beasiswa MOMBUKAGAKOSHU dari kedutaan Jepang, akan terus ada setiap tahunnya ? R. Rahman Sudrajad SS selaku Kepala Sekolah,  menjelaskan, program tersebut sangat mungkin berkesinambungan. 

Oleh karenanya, dipihak SMK Kesehatan terus mempersiapkan diri mendidik anak anak berprestasi, supaya selalu siap jika dibutuhkan. Oleh karenanya, bagi yang bermimpi kepingin Study gratis di Jepang, silakan masuk di SMK Kesehatan Bhakti Putra Bangsa Purworejo. Barangkali kecerdasan yang dimiliki akan mengantarnya ke Jepang ", tandas Sudrajad SS. ( Suta ).

Tidak ada komentar