Breaking News

WAJAH ANGKOT KALIGESING , HIRAUKAN KESELAMATAN, ( Banyak siswa bergelantungan )


KALIGESING (Koranpurworejo.com)— Angkutan umum masih menjadi alat transportasi pilihan sebagian besar masyarakat di Indonesia, dimana angkutan umum juga  sebagai jasa angkutan yang membantu masyarakat pengguna tranportasi. Sebagaimana yang terjadi di jalan jurusan Kaligesing - Purworejo. Cerminan kebutuhan transportasi warga terhadap Angkot cukup tinggi. Angkot menjadi satu satunya alat tranportasi umum yang dipilih para pengguna.

Namun sayangnya, di sisi lain para pengguna jasa angkutan umum seringkali menghiraukan tentang keselamatan diri sendiri maupun keselamatan yang lain, seperti yang dilakukan  Amin pelajar di jalur tersebut.
Amin , salah satu siswa SMP di Purworejo, mengatakan, " Saya beserta dengan teman-teman lain memang sering menggunakan Angkot dari berangkat sampai pulang sekolah " akuinya.
Jalur Kaligesing banyak pelajar hiraukan keselamatan diri ( Foto Mas ).

Saat ditanya, apa tidak takut bergelantungan ? Amin mengaku, sebenarnya takut. Namun karena diburu waktu, maka terpaksa berani. Itu juga dibenarkan oleh Toro. Awalnya mereka mengaku takut. "Tapi lama lama sudah biasa Mas " akuinya.

 Terkait dengan kondisi yang ada, Bu Sonah  ( 60)  warga Cangkrep berkomentar,  " Sebenarnya  bukan berarti  mereka tidak takut, ketika bergelantungan dibelakang maupun duduk diatap angkot.  Rupanya bagaimana lagi,  memang kurangnya jasa angkutan menuju desa  tersebut, sehingga kondisi memaksakan harus demikian " katanya.

Sementara Suryanto warga Kaligesing saat dimintai komentarnya,  berharap Pemerintah untuk  menambah lagi angkutan umum ke jalur Kaligesing.  Supaya  kebutuhan warga bisa terpenuhi dan tidak bergelantungan seperti itu ",  Imbuhnya  (MAS)

Tidak ada komentar