Breaking News

UNIK, UJIAN NASIONAL SMA LB, HANYA DIIKUTI 1 SISWA Se-KABUPATEN.


Solikhatun siswi SMALB Muhamadyah Purworejo dengan Ketunaan B ( tuna rungu)  telah sukses mengikuti  Ujian Nasinoal Kertas dan Pensil (UNKP).
Lebih unik lagi meskipun hanya satu siswi yang mengikuti ujian nasional. Namun pengawasnya lebih dari satu orang. 

“Ujian untuk siswa berkebutuhan khusus di Purworejo masih berbasis kertas atau manual yang berlangsung di SMALB Muhamadyah. Ujian ini hanya diikuti satu siswa Se-kabupaten, dimulai dari hari Senin (9/4)  hingga Rabu (11/4)”Kata Nurhayati Eka Kartika Rini (53) selaku ketua panitia ujian pelaksanaan UNKP.

Nurhayati Eka menambahkan, selain  sebagai  panitia pelaksana UNKP saya juga sebagai guru SMALB . Jadi saya tau benar UNKP ini sangat-sangat dipersiapkan oleh anak didik kami, dengan berbagai metode pembelajaran yang sudah kita lakukan. Saya harap hasil yang  diperoleh anak kami ini akan memuaskan" ungkapnya.

“Meski berbeda dengan UN yang dilakukan siswa siswi lain yang menggunakan UNBK, Solikhatun mengaku optimis dan percaya diri.” Imbuh Nurhayati.
Disislain Krisna Ayu selaku pengawas ujian UNKP, yang di temui wartawan koranpurworejo.com seusai ujian menyampaikan bahwa, selama 3 hari ini ujian berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan apapun. (MAS)

Tidak ada komentar