Breaking News

SMK BHAKTI PUTRA BANGSA GELAR KEMAH PEDULI SOSIAL, DI BULUS KECAMATAM GEBANG.


GEBANG ( Korapurworejo.com) -- BERTEMPAT di Lapangan Desa Bulus, Kecamatan Gebang, Purworejo.  SMK Bhakti Putra Bangsa ( yang lebih akrab disebut SMK Kesehatan ) , mulai Hari Jum'at  s/s Minggu ( 27-29 2018) menggelar Kemah Budaya Peduli Sosial.
Kemah yang diikuti Ratusan seluruh siswa kelas 10 ini, dilakukan untuk mengisi kegiatan pasca UTS.

Kepala sekolah SMK Bhakti Putra Bangsa Sudrajat SS, kepada wartawan menjelaskan, bahwa siswa diajak berkemah  tujuannya antara lain untuk
Mengembangkan kepercayaan kepada diri sendiri, mengembangkan kepribadian.
Meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan sosial serta mengedukasi anak untuk menumbuhkan bhakti sosial kepada masyarakat sekitarnya.

Masih menurut Drajat,  " Manfaat berkemah jika dilakukan secara baik dan teratur, juga untuk mempertebal Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa... Mengembangkan kepribadian, kemadirian, serta jiwa ke gotong royongan , dan kerjasama dan kesetiakawanan ",  kata Sudrajat.

" Tidak itu saja, kemah juga untuk mengembangkan sifat kepemimpinan dan ketrampilan manajerial. Mengembangkan ketrampilan dan pengetahuan,
Serta mengembangkan rasa cinta alam dan lingkungan hidup "  Tambah Sudrajat.

Informasi yang dihimpun Wartawan KoranPurworejo, kemah tersebut juga memprogram  kegiatan Peduli Sosial.
Diantara kegiatan tersebut juga melakukan peduli lingkungan dengan membersihkan sampah.
Yang tidak kalah penting , siswa juga akan melakukan gerakan penanaman pohon jati di Desa Bulus untuk menguatkan ekosistem kehidupan di dataran tinggi tersebut. Reboisasi Ini dimaksudkan juga untuk mengedukasi siswa supaya mencntai lingkungan hidup. ( Suta)

Tidak ada komentar