Breaking News

RATUSAN WARGA DESA WADAS DEMO MENOLAK SOSIALISASI PENAMBANGAN.


BENER (Koranpurworejo.com)—Upaya pembebasan lahan penambangan matrial batu yang dilakukan di Desa Wadas Kecamatan Bener, berlanjut pada Sosialisasi konsultasi publik pengadaan tanah pembangunan bendungan Bener Kabupaten Purworejo, Kamis (26/4) di Balai Desa Wadas.

Sosialisasi yang  diikuti sekitar 500 warga, yang sedianya digelar pukul 13.00 molor hingga pukul 14.00 WIB.
 Pada saat soaialisasi , muncul  sekelompok warga  menolak  dengan membawa berbagai spanduk ,  dipasang disepanjang jalan menuju Balai Desa.

Dalam ruang sosialisasi dilakukan pencocokan nama pemilik tanah yang sudah terdaftar oleh tim BBWSSO ( Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak).Jogjakarta.
Masyarakat  demo menolak,  saat diadakan sosialisasi BBWSSO ( Foto Mas ).

 Sholikun Khasani, mengatakan,  " saya menyatakan sikap menolak, penolakan saya atau kami berdasarkan juga tradisi karena dulu Wadas juga tidak didapatkan secara cuma-cuma, Desa Wadas dulu juga pernah menjadi jajahan Belanda ingin digali ditambang tapi warga Wadas menolak, Alhamdulilah saya selaku penerus bisa menikmati Desa Wadas yang indah dan asri ini, kini Wadas adalah salah satu penyumbang ikon ke Purworejo dengan Durian Wadas yang enak, oleh sebab itu kami menolak adanya penambangan di Desa Wadas.,” Tandas Sholikun. 

Menanggapi aspirasi publik,  Modista Tandi Ayu ( Kabud BBWSSO ) akan mencatat menindaklajuti segera apa yang menjadi pernyataan warga.

“ Kita  disini menjalankan tugas apa yang diperintahkan oleh atasan, jika memang itu yang menjadi masukan warga kepada kami, kita juga akan melaporkan. Namun apa yang menjadi program pemerintah sebaiknya warga juga dapat menerimanya dengan baik, “ kata Modesta. (MAS)

Tidak ada komentar