Breaking News

PERINGATI HARI BUMI , SMK SAWUNGGALIH LAKUKAN BERSIH PANTAI KETAWANG


GRABAG (Koranpurworejo.com)-- Moment hari bumi ( Earthday ) adalah sebuah momentum baik yang harus disambut oleh semua komunitas masyarakat baik itu sekolah, pegiat lingkungan hidup dan masyarakat pada umumnya, Semua masyarakat perlu terlibat dalam menjaga bumi mulai dari hal hal yang kecil sekalipun.

 Dalam memperingati hari bumi internasional tahun 2018 SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo mengadakan acara bakti sosial dalam rangkaian kegiatan tengah semester. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu 22 April 2018 di Pantai Ketawang Indah. 

Sebanyak 200 siswa dan guru akan melaksanakan kegiatan penanaman pohon cemara laut, bersih pantai, dan penyerahan bantuan unit tempat sampah kepada Pokdarwis Jayakatwang Desa Ketawang. 
Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan penyerahan bantuan tempat sampah dan pohon cemara laut dari sekolah kepada Pokdarwis Desa Ketawang yang langsung diterima oleh Kepala Desa Ketawangrejo.  

Setelah itu siswa bersama guru melaksanakan bersih pantai juga penanaman pohon cemara laut tepat di belakang pendopo sanggrahan taman cemara.

 Semua peserta terlihat begitu semangat  menikmati kegiatan. Kegiatan tersebut ditutup dengan outbond dan makan bersama.
“ Kami begitu menikmati panorama Pantai Ketawang yang sangat sejuk dan masih begitu alami. Yang tidak lupa kami begitu menikmati makanan khas pantai ketawang pelas yengking dan wedang pasir rasanya mak nyusss” ungkap Maria Margareta (guru) salah satu peserta kegiatan.

Disampaikan kepala SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo Tri Yulianto bahwa “SMK YPE Sawunggalih sudah beberapa tahun ini mendorong penumbuhan karakter  peduli lingkungan melalui program green and clean disekolah tahun ini kami berharap mempunyai manfaat yang lebih luas sehingga siswa kami ajak keluar sekolah untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial di hari bumi tahun ini. 

"Kegiatan ini kami laksanakan dengan tujuan menumbuhkan karakter peduli alam dan lingkungan selain itu kami berharap sekolah dapat menjadi bagian mendorong perkembangan wisata lokal Purworejo," Ungkap Tri Yulianto.

Disampaikan pula selain agenda bakti sosial di Pantai Ketawang dalam rangka hari bumi ini SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo juga akan melaksanakan kegiatan penanaman pohon buah buahan di 4 desa yaitu Desa Susuk, Desa Wunut, Desa Dukuh Dunggus, dan Desa Wonoenggal. 

Penanaman pohon buah buahan tersebut bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purworejo dan Badan Pengembangan Daerah Aliran Sungai Opak Serayu Yogyakarta. (MAS)

Tidak ada komentar