Breaking News

PERINGATI HARI BUKU, RATUSAN ANAK BELAJAR MENULIS BERSAMA


PURWOREJO (Koranpurworejo.com)—DALAM  rangka memperingati hari buku sedunia yang tepat pada tanggal 23 April, forum taman baca masyarakat (TBM) Kabupaten Purworejo gelar ngobrol bareng bersama ratusan siswa SD/SMP dengan tema “kecil-kecil jadi penulis”.

Kegitan yang digelar di Paseban Utara Alun-alun Purworejo berjalan dengan meriah, meski sejak awal kegiatan dihujani dengan deras hal itu tidak menurunkan antusias para peserta, acara semakin meriah dengan diawali mendongeng bersama Bunda Ernawati dan pembacaan novel berjudul Oh Indahnya Hariku karya penulis cilik Qonita A.T. 

Acara yang dihadiri juga oleh Ustadji P.W yang memberikan semangat  bagi para penulis cilik yang hadir, seperti yang di katakannya bahwa sejak kecil anak-anak juga harus suka menulis karena dengan menulis pastinya kita juga di tuntut untuk suka membaca, membaca sumber pengetahuan oleh sebab itu dengan sederhana kita akan bisa membuat karya tulis seperti puisi atau cerpen yang nantinya bisa dibaca oleh banyak orang.

“ Bagi orang tua pun juga harus memberi dorongan semangat untuk anak-anak diajari maupun didampingi saat menulis, apapun karya tulis anak-anak patutnya di apresiasi,” Ungkapnya ketika memberikan dorongan semangat. (MAS)

Tidak ada komentar