Breaking News

PERINGATAN 33 TAHUN SANGGAR TARI PRIGEL Bius Ribuan Penonton


GELAR apresiasi seni yang  mengangkat tema Indahnya Kebersamaan Membangun Negri Lewat Seni , yang diadakan oleh Sanggar Tari Prigel pada Jumat malam (13/4), bius ribuan penonton masyarakat Purworejo. 
Pagelaran yang memanfaatkan paggung  ampiteater di alun-alun ramai dikerumuni masyarakat sudah sejak kamis sore (12/4) ketika diadakan gladi bersih.

Setting panggung dari jambulart semakin hidup ketika diisi puluhan  Seniman dan pelaku seni  Purworejo , dengan isian acara yang dibuka dengan akustik dari Lenterakustik dan musik garapan Om Win dkk.
Lalu dilanjut Tarian Dolalak Lentera Jawa, Tari Ndadi, Tari Pudyastuti adapula pembacaan puisi dari Komunitas Teater Purworejo dan Sajian Pantomime dari Purworejomime, suasana yang terbangung sangat dirasa ketika cantik lampu lighting dan sound pendukung sangat seirama dalam pementasan.  Diakhir pentas adalah tari garapan yang dilanjut dengan doa mantra yang menjadikan ruang perenungan sebagai pengendali kehidupan.
Para pelaku seni, setelah usai pertunjukan selfie ( Foto Mas ).

F. Untari Ningsih  pendiri sanggar tari Prigel disela sela sambutannya mengatakan, acara yang disenggarakan untuk memaknai 33 tahun Sanggar Tari Prigel, yang harusnya dirayakan pada 22 Mei kita ajukan sekarang.
“ Saya ucap triimakasih bagi semua krabat sahabat saudara dan lebih wali murid yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk diampu oleh kami dalam bidang seni budaya khususnya tari,” Imbuhnya. 

Adapun Sumber dana  yang digunakan dari Sanggar Tari Prigel , yang di dukung oleh KPU, Elga Sound Sistem, Wiwin Lighting, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  serta swadaya wali murid sanggar .Prigel . (MAS-Suta)

Tidak ada komentar