Breaking News

NIKEN WAHYUNI Mpd, AJAK SISWA SMAN 10 PURWOREJO, PAWAI. ( Sambil Memerangi Berita Hoax ).


PURWOREJO ( KoranPurworejo.com) -JURUS UNIK  dilakukan  Kepala sekolah SMA 10 Purworejo di Piruruh. Pasca Ujian Tes tertulis ( UTS) ia  memberikan  eksplorasi kreatifitas bagi siswanya. Dengan mengadakan berbagai kegiatan. 

Kamis ( 26/4) seluruh siswanya diajak pawai berekspresi seni, yang diberi topik Pawai Keberagaman. Uniknya diantara pawai yang berjalan hampir 10 KM melintasi kota Pituruh. Tidak cukup menampilkan fashion pakain koran, rias wajah horor, pakain kebaya. Tapi dengan membawa poster, memerangi berita Hoax.
Niken Wahyuni Mpd, mengajak langsung Siswa untuk peduli lingkungan bersih ( foto suta )

Uniknya di bagian belakang ada Pasukan Peduli Lingkungan (PPL ) membawa Tas plastik besar, bertugas mengambili sampah di sepanjang  jalanan.  Bahkan  ketika sampai dilingkungan Kantor Desa Pituruh, pasukan tersebut beraksi mengambili sampah di lingkungan alun besar Pituruh..

Tidak itu saja, seperti dikatakan Niken Wahyuni Mpd, sebelumnya juga telah diadakan Kartinian, dengan lomba fashion show. Lomba Musik Band alat alakadarnya, Lomba bikin Film Pendek antar kelas dll. 
" Karnaval Kebersamaan ini  juga bagian dari kegiatan promosi, sekaligus supaya siswa berekplorasi terhadap seni " Ungkap Niken.
Seputar alun alun Pituruh kota, jadi sasaran tindakan kebersihan Siswa SMA 10 ( foto Nik)

" Selain itu, anak anak juga supaya saling mengenal satu sama lain sebagai satu keluarga di SMA 10 ", tambahnya.
 Dari kegiatan tersebut Niken berharap  siswa jadi saling mengenal potensi dirinya. Serta bisa membaur, tidak cukup menjadi makhluk individual.

Uniknya dari kegiatan tersebut, Niken dengan Guru Karyawan dan siswanya. Membacakan Kredo. Bahwa SMAN 10 Purworejo siap memerangi Berita Hoax. Menentang Berta Hoax. Serta memerangi para penyebar berita Hoax. 

Tindakan ini, menurut Niken bagian dari cara mendidik siswa, atau mengingatkan siapapun. Supaya tidak gampang mempercayai berita Hoax yang kadang sering muncul di Medsos perangkat Ponsel " Tandasnya. ( SuTa)

Tidak ada komentar