Breaking News

DOLALAK MASAL DAN PANTOMIME, MERIAHKAN APEL PEMILU SERENTAK 2019


PURWOREJO (Koranpurworejo.com)—Dalam rangka menyukseskan pemilu serentak 2019 KPU Kabupaten Purworejo adakan Apel Pagelaran seni dan budaya, Sabtu ( 21/4 ) di Alun – alun Purwrejo, Pagelaran Dolalak masal dan Pantomime.

Kegiatan tersebut disambut oleh Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, dalam sambutannya Yuli Hastuti menyampaikan ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut  melalui pagelaran seni dan budaya untuk menyongsong pemilu serentak  tahun 2019.

Diharap dengan pagelaran seni budaya ini akan membawa kepada masyarakat yang demokratis, Meskipun saat konsentrasi  para pemilih untuk pilihan Gubernur dan Wakil gubernur wilayah Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018.

Masyarakat Purworejo saya kira sudah siap menghadapi Pemilu serentak 2019 untuk memilih DPRD Kabupaten,DPRD Provivsi,DPD,DPRRI serta Presiden. Maka saya ucapkan terima kasih kepada KPU Purworejo dan saya percaya bahwa KPU Purworejo mampu mensosialisasikan Pemilu serentak,tegas Yuli Hastuti SH.

Disamping itu secara terpisah Ketua KPU Purworejo Drs,Durrohim mengatakan, Kegiatan pagelaran seni dan budaya ini untuk menyongsong pemilu serentak 2019 dan kegiatan ini dilakukan  diseluruh wilayah  Indonesia, dengan masing – masing seni dan budaya didaerahnya.

Di Purworejo kita menampilkan kesenian Ndolalak yang asli Purworejo dan seni pertunjukan Pantomime yang di lakukan oleh rekan-rekan seniman Purworejo.

" Dengan pagelaran seni dan budaya yang dilakukan lebih dari 250 peraga dan di ikuti ratusan  peserta apel dan didominasi kalangan pemilih pemula. Saya yakin kegiatan ini berhasil menjadi jembatan edukasi pemilu, " Ucap Durrohim. (MAS)

Tidak ada komentar