Breaking News

DESA TANGKISAN LUNAS PAJAK TERCEPAT DI PURWOREJO. ( Ditempuh Menabung DI Dasawiswa )


BAYAN (Koranpurworejo.com)-DESA tangkisan Kecamatan Bayan , Rabu pagi ( 25/4) yang lalu melakukan  acara pembukaan tabungan PBB yang dikelola warga. Acara  di hadiri tokoh masyarakat desa Tangkisan, beserta muspika tersebut cukup menarik untuk di tiru desa lain.

Pasalnya , kegiatan tersebut sudah berjalan empat tahun berturut-turut, dari mulai tahun 2015 sampai  sekarang 2018.
Dengan adanya tabungan PBB, yang di gagas Sukirman SE, selaku tokoh masyarakat, akhirnya Desa Tangkisan selalu lunas lebih awal, dari jadwal yang sudah ditentukan.

Hadir pula pejabat  DPPKAD, Totok Budiarto,  sambil mencermati cara warga Tangkisan tersebut selalu melunasi pajaknya lebih awal. " Cara tabungan ini perlu diadopsi bagi Desa desa lain " , Ungkapnya.
Budiarto pun ,  memberikan doorprize bagi wajib pajak terbesar di Desa Tangkisan yang bisa lunas lebih awal.
Kepada ibu-ibu Dasawisma yang mengelola / melaksanakan tabungan PBB ,tidak lupa juga mendapatkan doorprise dari DPPKAD.
Celengan yang dikelola Dasa Wiswa desa Tangkisan ( foto edy).

Berikut ini data jumlah keseluruhan tabungan yg di kelola 14 dawis(dasawisma) di desa tangkisan.

Adapun  total tabungan warga yang di kelola 14 Dasa Wisma, setelah dibuka  Rabu ( 25/4)  dapat untuk melunasi pajak desa Tangkisan tahun 2018 sebesar Rp.27.228.627 ( semua lunas ). Bahkan masih sisa yang kemudian ditabung lagi untuk anggaran pajak tahun depan.

Saat ditemui tim KoranPurworejo.Com Kades desa Tangkisan Muhammad Taufik, menyatakan terimakasih kepada Dasawiswa di desanya. Kegiatan tabungan PBB yang dikelola tersebut, menjadikan Desa Tangkisan selalu lunas lebih awal.
" Saya berterimakasih, dan saya sangat mendukung , karena Desa Tangkisan selalu lunas lebih awal " ungkapnya. (EDI/ SuTa)

Tidak ada komentar