Breaking News

BRUNO BERBENAH, ANGKAT POTENSI WISATA PEGUNUNGAN.


BRUNO  ( Koranpurworejo.com ) -- BANYAKNYA  wisata baru bermunculan dibeberapa tempat, salah satunya juga di Bruno. Belakangan kawasan ini menjadi salah satu pilihan masyarakat Purworejo maupun luar kota saat liburan akhir pekan.

Kecamatan Bruno yang memiliki potensi wisata seperti Curug Gunung Putri, Curug Kyai Kate, Curug Muncar dan Bukit Sigendol. Memicu desa-desa lain untuk ikut mengolah potensi wisata yang ada.

Sebagaimana potensi wisata yang  berada di Desa Somoleter, Kecamatan Bruno. Desa yang menjadi salah satu sentra durian Purworejo itu memiliki bukit setinggi 600 Meter, menyimpan berbagai potensi yang bisa digarap maksimal.

Kepala Desa Somoleter, Wagino mengatakan, " Tidak lama lagi Gunung Wayang tersebut bakal menjadi salah satu obyek wisata andalan Kecamatan Bruno bahkan Kabupaten Purworejo. "

" Di Gunung Wayang ini banyak hal yang bisa diolah menjadi wisata. Sebelumnya kami telah survey dan melakukan pertemuan antar lembaga pemerintah desa, BPD, RPH, Pokdarwis, Karangtaruna dan sejumlah warga untuk merumuskan pembangunan wisata dan telah disepakati dalam musrenbang," urainya, Rabu (4/4/2018).

Beberapa tempat yang nantinya akan dibangun berbagai fasilitas wisata di atas lahan milik Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kedu Selatan seluas 40 hektare. Akan berbentuk wisata alam, wisata kuliner, home stay dan argowisata. Adapun pengelolaan wisata tersebut akan dikelola oleh kelompok sadar wisata Trianggulasi dan karang taruna setempat.

"Sesuai konsep kita akan dibuat bukit pinus, Goa Watu Putih, Watu Tumpang, kebun durian dan rumah durian. Selain itu di puncak bukit nanti akan kita dirikan tugu durian tertinggi, bahkan kalau bisa tertinggi di dunia, oleh sebab itu tidak hanya wisatawan lokal tapi ini bisa jadi wisata dunia" jelas Wagino. (MAS)

Tidak ada komentar