Breaking News

BACA PUISI WARNAI PERINGATAN HARI KARTINI, DI PENDOPO KABUPATEN PURWOREJO


PURWOREJO ( KoranPurworejo.com ) - PERINGATAN Hari Kartini yang diadakan di Pendopo Agung Kabupaten Purworejo Senin  ( 23 /4 ) sangat hikmat dan penuh makna.
Peringatan yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK , Organisasi Wanita,  Ketua DWP(Darma Wanita Purworejo) Se -Kabupaten Purworejo itu juga diisi dengan Seminar dan paduan suara Harpi Melati yang pernah mewakili Purworejo di tingkat Jateng.

Wakil bupati dalam sambutannya berharap dengan peringatan Hari Kartini tersebut, kaum perempuan diharap beremasipasi sesuai apa yang diperjuangkan Kartini. Tetaplah menempatkan emansipasi sebagaimana kodratnya wanita.
Masih menurut Wakil Bupati, perempuan memiliki peran besar dijaman kemajuan ini. Perannya tidak bisa dipisahkan dengan  kemajuan bangsa ini. 
" Dalam kesempatan baik ini, saya mengucapkan selamat hari kartini. Selamat beremansipasi dan mengambil peran untuk kemajuan bangsa ini ", tambah Wakil Bupati. 

Ketua panitia ibu Kenik sangat kreatif dalam mengemas acara tahun ini. Acara yang juga diisi dengan pembacaan puisi oleh Melint Sulastri, Guru SMK 3 Purworejo. Seperti melengkapi suasana.
Dihadapan wakil Bupati dan berbagai unsur pejabat Pemda Purworejo, Melint Sulastri membacakan puisi berjudul KARTINI berikut petikan puisi tersebut :

KARTINI
Kau hidup dalam jantung hatiku,.
Juga di dalam setiap sanubari putri putri anak negri.
Kau bagai serbuk benih
Tumbuh di dada beribu,  bahkan berjuta
anak bangsa.

Kartini
Kau Ibu dari segala Ibu
Kau Ibu dari segala anak suku
Kartini
Aku juga biji bijimu
Yang meneruskan dan menjaga
Harapan
Cita cita luhurmu.

Kartini
Aku ingin menjadi dirimu
Menjadi pejuang kemuliaan perempuan
Kartini
Di setiap hari peringatanmu
Aku merasa engkau hidup kembali..

Kartini...
Akulah penerusmu !

Selain pembacaan puisi, paduan suara Hapi Melati juga menyuguhkan beberapa lagu  paduan Suara Koor. Diantaranya lagu Prau Layar, yang ditampilkan  dengan begitu  indahnya. ( Suta ).

Tidak ada komentar