Breaking News

TEATER BADJOBARATJOGJA, MEMBIUS PENIKMAT TEATER PURWOREJO.


Teater Badjobarat binaan Dewan Teater Yogyakarta (DTY) Sukses  membius ratusan penonton usai mementaskan. Drama bahasa Jawa berjudul “TUK” karya Bambang Widoyo SP di Gedung Kesenian Sarwo Edhie Wibowo Purworejo, Jumat (23/3) malam.

Drama TUK disutradarai oleh Zordy melibatkan sekitar 50 pemain dan kru dari DTY. Pementasan berdurasi sekitar 2 jam tersebut dikemas dengan konsep drama realis dan tata artistik simbolik Mengangkat kisah kehidupan wong cilik, lakon TUK yang menghadirkan kritik sosial yang sarat pesan yang disajikan secara nakal mengelitik itu, tampak justru disenangi penonton.

Zordy sebagai sutradara ketika di temui wartawan koranpurworejo.com mengatakan “ Apa yang sudah di sajikan disini adalah bentuk kerja keras dari semua teman-teman kru dan pemain, dan terkait pemilihan naskah ini adalah salah satu kegelisahan atau gambaran keadaan masyarakat yang bisa kita temui di mana saja, meski latar belakang TUK ini di solo. “
Kemarahan orang orang terdesak situasi kemiskinan ( Foto Suta)

Disisi lain Anita Sari, ketua Teater Surya UMP ( Universitas Muhammadiyah Purworejo )  mengatakan “ Saya sangat senang adanya pentas teater dari Jogja di Purworejo, saya mengajak kurang lebih 30 anggota teatar Surya untuk menyaksikan dan belajar dari apa yang sudah di sajikan oleh teman-teman Jogja. “ 

Pementasan TUK di Purworejo yang di dukung Komite Teater Dewan Kesenian Purworejo (DKP) dan Komunitas Teater Purworejo (KTP). Dan dihadiri pula kepala DINPARBUB Purworejo Agung wibowo mengatakan “ Pementasan ini sangat baik untuk  menggairahkan seni teater di Purworejo sekaligus turut memperingati dan memeriahkan hari lahir WR Soepratman. Penampilan awak DTY diharapkan dapat memperkaya referensi seni teater bagi masyarakat Purworejo “ (MAS- SuT)

Tidak ada komentar