Breaking News

SETELAH AMBLAS, JALAN DI PLIPIRAN, DISUSUL LONGSOR.



PURWOREJO ( koranpurworejo.com ) -JALAN  Purworejo-Wonosobo,  tepatnya di Dukuh Peniron, Desa Plipiran, Kecamatan Bruno, setelah beberapa hari lalu amblas, kini  terjadi longsor. Akibatnya arus lalu lintas yang melewati jalur ini lumpuh total sejak Senin (26/03) hingga berita ini ditulis.

Karena ruas jalan tersebut mengalami amblas hingga akhirnya memunculkan dua buah lubang di sisi kanan dan kiri jalan.
Longsor  demikian parahnya. Sampai 20 meter pajangnya,” ujar anggota Polsek Bruno Aiptu Bowo Reskiyanto.
Menurutnya, kerusakan pada jalan tersebut, hingga saat ini masih dalam proses perbaikan karena lubang baru yang muncul. Alat berat dan sejumlah pekerja masih mengerjakan saluran gorong-gorong di bawah jalan yang amblong tersebut. Namun karena hujan yang cukup deras selama satu hari, gorong-gorong kembali amblas dan menyebabkan badan jalan nyaris putus. 

Saat ini jalan  tidak bisa dilewati kendaraan apapun. Walupun bisa dilewati motor akan tetapi cukup berbahaya karena ruas jalan sepanjang kurang lebih 20 meter dan lebar 4 meter amblas ke bawah. Sementara, jalur dialihkan melalui Kemiri, yakni melewati Desa Purbayan. Kendati demikian untuk kendaraan besar seperti truk tidak bisa melalui jalur tersebut.

Jalur tersebut cukup sempit dan hanya bagi mobil kecil dan kendaraan bermotor, dengan melewati perbukitan yang lumayan curam. Ditambah lagi kontruksi jalan yang rusak,” ujarnya.
Sigit Ahmadi saat dikonfirmasi secara terpisah, selaku  Kasi Kedaruratan BPBD , mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan penanganan. Perbaikan dilakukan dengan segera, sehingga jalan tersebut segera dapa digunakan warga untuk berkativitas sebisanya. ( Mas Suta).

Tidak ada komentar